Lamurionline.com-- Jantho : Dewan Kesenian Aceh (DKA) Provinsi akan mengadakan Kemah Seniman ke 4 dalam waktu dekat ini. Acara ini akan dilaksanakan mulai tanggal 11 – 13 September 2015 di Jantho, Aceh Besar, dengan bertemakan “Meretas Kebersamaan Dalam Keberagaman Lokalitas Seni Aceh”.
Kemah Seniman ke 4 merupakan sebuah perkumpulan ajang gelar dari berbagai kesenian yang diperlihatkan oleh para seniman daerah kebupaten atau kota dengan berbagai bentuk apresiasi kesenian seperti panggung apresiasi pertunjukan, pameran dan diskusi serta wisata kuliner.
Kemah Seniman Ke 4 digelar atas dasar untuk mempererat hubungan silaturrahim antar seniman dan pekerja seni. Serta ajang ini juga bermaksud untuk mempersatukan semangat dan memperkuat kelembagaan Dewan Kesenian Aceh serta perangkat Dewan Kesenian Kabupaten dan Kota beserta instansi-instansi pendukung lainnya yang bergerak dibidang seni khususnya.
Pada Kemah Seniman ke 4, konsep yang akan digunakan adalah dengan mengedepankan nilai seni pertunjukan dalam pembauran keragaman etnik,  bertemu, serta melahirkan diskusi budaya antar seniman dan masyarakat di lingkungan terbuka.
Untuk event yang dilaksanakan selama 3 hari, akan diisi oleh berbagai macam kegiatan yang berkaitan dengan seni. Seperti, work shop seni pertunjukan, dialog seniman yang akan diisi oleh narasumber yang ahli dibidangnya, seni pertunjukan oleh seluruh Dewan Kesenian Kabupaten di Aceh dan terakhir akan ada Pertunjukan Seniman Nusantara, dimana akan menampilkan Nandon Yopi, Musik Gayo, dan Pembacaan Puisi dari penyair-penyair Nusantara. (CM)
SHARE :
 
Top