Lamuri-Banda Aceh. Wakil walikota Banda Aceh Zainal Arifin berharap kepada Jamaah Calon Haji (JCH) asal kota Banda Aceh agar tidak disibukkan dengan membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang ke tanah air. Hal itu dikatakan Zainal di sela acara Pelepasan dan Peusijuek JCH PNS di lingkungan Pemko Banda Aceh, Kamis (03/09), di Aula Lantai IV Balai Kota Banda Aceh. Ia juga berharap agar para jamaah haji fokus untuk melakukan ibadah sehingga menjadi haji yang mabrur.

Zainal menambahkan lazimnya jamaah haji kita selesai tahalul sudah kurang konsentrasi ibadah. “Haji yang mabrur akan banyak mendatangkan manfaat bagi kota Banda Aceh yang sedang berupaya menuju model kota Madani” ujarnya lagi.

Selain itu Wakil Walikota juga mengingatkan Jamaah Calon Haji (JCH) asal kota Banda Aceh untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan mengkomsumsi makanan sehat dan memperhatikan makanan dan minuman selama di tanah suci Mekkah. Hal ini dikarenakan jamaah haji akan menghadapi cuaca yang sangat berbeda dengan di tanah air.
Sementara itu jumlah JCH asal Banda Aceh tahun ini mengalami penurunan. Hal itu masih terkait dengan adanya pembatasan dari pemerintah Arab Saudi disebabkan proses renovasi Masjidil Haram yang belum selesai sehingga banyak warga kota Banda Aceh yang baru mendaftar belum bisa berangkat ke tanah suci.  

Adapun JCH dari PNS Pemko Banda Aceh tahun ini berjumlah 104 orang, yang terdiri dari 58 wanita dan 46 laki-laki, Seluruh JCH akan dibagi dalam tiga kloter. Kloter I akan terbang ke Jeddah pada 9 September, Kloter II berangkat 11 September, dan Kloter III akan berangkat pada Minggu dinihari. (Abr/Red)

FotoTerkait :


SHARE :
 
Top