Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Seleksi Porsadin, Aceh Timur Ikut Serta - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com--Idi : Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Diniyah (PORSADIN) ke II untuk seleksi Tahap I diadakan di Aceh Tamiang, Minggu (4/10). Kegiatan yang diadakan oleh jajaran Kanwil Kemenag Aceh ini diikuti oleh peserta dari 3 kabupaten/kota masing-masing Aceh Timur, Aceh Tamiang dan Kota Langsa.

Ketua panitia seleksi Porsadin Kemenag Aceh Timur Muslim, S.Ag,M.Si menyebutkan, Kankemenag Kab. Aceh Timur dalam hal ini mengirimkan 11 peserta, peserta yang dikirimkan mengikuti 5 cabang perlombaan, masing-masing Cerdas Cermat, Tahfidzul Qur’an Juz 30, Puisi Islami, Pidato Bahasa Arab, dan Pidato Bahasa Indonesia.

“Peserta yang dikirimkan ini adalah hasil seleksi yang telah diadakan pada hari Selasa, 29 September 2015 di Madrasah Diniyah (Madin) Nakhoda Khalifah, Peureulak,” ujar Muslim yang juga Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren di Kemenag Aceh Timur itu.

Muslim menambahkan, peserta terbaik hasil seleksi tahap pertama yang diadakan di Aceh Tamiang itu kemudian akan diikutkan pada tahap selanjutnya. “Alhamdulillah para peserta kita telah tampil maksimal, mudah-mudahan ada yang lolos ke tahap selanjutnya,” katanya.

Cabang Cerdas Cermat diikuti oleh Raihan Nuswah, Mutiatul Niswah, dan Aiyu Tamara ( dari Madin Nakhoda Khalifah), Cabang  Tahfidz Al-Qur’an (Juz 30) untuk putra dikuti oleh Awis Karni (Madin Ar-Rahman) dan putri oleh Farhah Najwa (Madin Ar-Rahman), Cabang Puisi Islami putra yaitu Rizky Yusmansyah (Madin Nakhoda khalifah) dan putri Najwa Nurfitria (Madin Nakhoda Khalifah).

Cabang Pidato Bahasa Arab putra diikuti oleh Muhammad Aidil Adha (Madin Ar-Rahman) dan putri Rizkia Alfina (Madin Nakhoda Khalifah), Cabang Pidato Bahasa Indonesia putra Alan Maulana (Madin Nakhoda Khalifah) dan putri Shaufiatun Nafis (Madin Budi Malikusshaleh). [y] Jamaluddin]
SHARE :
 
Top