ads1

Lamurionline.com--Kota Jantho Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah SSos bersama jajaran dan unsur Forkopimda dalam rangka peringatan Hari Pahlawan tahun 2015 Selasa (10/11/2015), berziarah ke makam pahlawan nasional Teuku Nyak Arief di Gampong Lamreung, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Bupati dan rombongan yang tiba di makam sekitar pukul 07.00 WIB langsung disambut Camat Krueng Barona Jaya Bahrunnazar SE dan Kadinsosnakertran Aceh Besar Drs Burdan ZZ.
Selanjutnya Bupati beserta unsur Forkopimda melakukan tabur bunga dan berdoa bersama. Bupati Mukhlis Basyah pada kesempatan itu, juga menyerahkan bingkisan kepada keluarga pahlawan kemerdekaan tersebut.
Selanjutnya pada pukul 08.30 WIB, Bupati memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan sepakbola Gampong Lubuk Sukon, Kecamatan Ingin Jaya.
Upacara yang berlangsung hikmat itu diawali dengan pembacaan ayat-ayat Suci Alquran oleh Tgk Mahlil H M Jamil (juara 3 MTQ Aceh di Nagan Raya Tahun 2015), dan dikomandani Kapten Inf. Samartono (Danramil 16/ Pulo Aceh), Pembukaan UUD 1945 oleh Sarah Harmai SIP, dan pesan-pesan Pahlawan dibacakan Herlina.
Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah dalam sambutannya mengatakan peringatan hari pahlawan agar dapat dijadikan cermin atau refleksi tentang pengorbanan, keteladanan, dan keteguhan untuk menggapai harapan masa depan dengan terus bekerja dalam mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita-cita perjuangan bangsa.
"Semoga nilai-nilai kejuangan dapat dimplementasikan dalam kehidupan bernegara pada waktu kini dan akan datang guna mewujudkan cita-cita bangsa," pungkas Mukhlis Basyah.
Pada upacara peringatan Hari Pahlawan ke 70 Tingkat Kabupaten Aceh Besar tersebut juga diserahkan hadiah kepada para juara penilaian Unit Pengelola Kegiatan (UPK) tingkat Kabupaten Aceh Besar tahun 2015. (Syahril/AKS)
SHARE :
 
Top