Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) BKPRMI Aceh Besar Lepas Peserta Rakernas LPTKA - Lamuri Online
Loading...

Dewan Perwakilan Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia ( DPD BKPRMI ) Kabupaten Aceh Besar kamis (28/01) melepas keberangkatan peserta Rapat Kerja Nasional ( RAKERNAS ) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Alquran ( LPPTKA) yang dilaksanakan pada 29 – 31 Januari mendatang di Kota Bogor Propinsi Jawa Barat. 

Kegiatan Nasional yang diikuti seluruh pengurus LPPTKA BKPRMI se –Indonesia ini nantinya akan mengagendakan beberapa kegiatan. Diantaranya Pembekalan dan pembukaan oleh Dirjen PD Pontren mewakili Menteri Agama, launching cipta lagu Festival Anak Shaleh Indonesia ( FASI ), Materi kebijakan lembaga LPPTKA, Penentuan Petunjuk pelaksana Festival Anak Shaleh Indonesia yang ke 10, Perkemahan santri , pelatihan metode tilawah serta metode QITADA untuk seluruh peserta yang rata- rata bergerak di bidang Taman Pendidikan Alquran ( TPA ).

Perlu diketahui, LPPTKA BKPRMI Kabupaten Aceh Besar merupakan sebuah badan yang membina seluruh Taman Pengajian Alquran yang berada di kabupaten Aceh Besar. Lembaga ini melakukan pembinaan terhadap cara mendidik untuk para ustadz / ustadzah , pengelolaan dan manajemen TPA hingga membuat acara-acara besar tahunan seperti Festival Anak Shaleh Indonesia yang diikuti oleh seluruh TPA di Kabupaten Aceh Besar. Hal ini diterangkan Ust.Taqwallah,S.Pd.I selaku direktur LPPTKA BKPRMI Aceh Besar melalui rilisnya ke Lamurionline.com. 

Sementara itu, Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Aceh Besar Ust Saiful Hadi,S.Pd.I didampingi oleh Ust Haris Kurniawan,S.Ag selaku ketua Majelis Pertimbangan Daerah mengharapkan seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius hingga dapat menerapkan hasilnya untuk diimplementasikan kepada lembaga TPA yang ada di seluruh Aceh Besar. Terlebih DPD BKPRMI tahun 2016 ini akan melaksanakan kegiatan Festival Anak Shaleh Indonesia yang tentunya sangat butuh dukungan dari seluruh pihak masyarakat terlebih jajaran Pemkab Aceh Besar. Kegiatan ini akan diikuti oleh ribuan peserta sebagaiman tahun 2014 yang telah diikuti 1.227 peserta dalam berbagai cabang lomba. 

Aceh Besar sendiri mengirim 6 peserta diantaranya Ketua LPPTKA BKPRMI Aceh Besar Ust.Taqwallah,S.Pd.I.Wakil Ketua Ust.Baihaqi,S.pd, Sekretaris Umum BKPRMI ust.Hermasyah Zein,S.Pd.I dan anggota LPPTKA yaitu Ust.Zulkarnain,S.Pd, Ust.Uwisqarni,S.TP, dan Ust. Freddy Suharyady,S.H.I 

Selain itu LPPTKA BKPRMI Aceh Besar juga berterimakasih kepada seluruh jajaran pemerintah kabupaten Aceh Besar dengan mengirimkan peserta terbanyak diantara kabupaten-kabupaten lain yang ada di Aceh, “kita patut bersyukur bahwa Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini dan nantinya juga kita berharap acara Festival Anak Shaleh Indonesia yang akan di gelar tahun 2016 juga mendapat dukungan yang serupa dari seluruh pihak terlebih pemerintah Kabupaten Aceh Besar” terang Baihaqi,S.Pd selaku wakil Ketua LPPTKA BKPRMI Aceh Besar. (Baihaqi)
SHARE :
 
Top