Lamurionline—Kota Jantho: Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah, S.Sos mengukuhkan pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Besar periode 2016-2021 yang diketuai oleh Prof. Dr. Mustanir, M.Sc di Aula Lantai III Kantor Bupati Aceh Besar di Jantho, Senin (18/1/16).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah mengharapkan kepada pengurus MPD Aceh Besar agar ikut membantu Pemkab Aceh Besar dalam menentukan kebijakan penyelenggaraan dan peningkatan kualitas pendidikan, memberi masukan terhadap pembangunan daerah dibidang pendidikan dan memberikan masukan terhadap kebijakan dibidang pendidikan di daerah yang menjadi tanggung jawabnya.

Apabila hak dan kewajiban MPD dapat dilaksanakan secara efektif, ia berkeyakinan penyelenggaraan pemerintahan daerah di bidang pendidikan dapat berjalan dengan baik dalam rangka mewujudkan good governance dan clean govermment akan berjalan secara berdaya guna dan berhasil guna serta bebas dari segala bentuk dan praktik KKN, tambahnya.

Ketua MPD Aceh Besar, Prof. Dr. Mustanir Yahya, M.Sc menyatakan, dirinya bersama seluruh pengurus yang baru dikukuhkan memiliki komitmen yang kuat dan sunguh-sungguh untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Aceh Besar. “Tidak hanya Pemkab dan MPD, namun pendidik, orang tua dan masyarakat juga memiliki peran penting dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan.” Ungkap Prof. Mustanir yang juga Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry.

Dalam kesempatan ini turut hadir Wabup Aceh Besar Drs. H. Syamsulrizal, M.Kes, Sekdakab Drs. H. Jailani Ahmad, MM, Kajari Ikhwan Nul Hakim, Wakil Ketua DPRK Aceh Besar Ansari Muhammad, SPt dan Ir. Zamzami MT, Ketua MPU Aceh Besar, Tgk. H. Muhammad MJ, Kakankemenag Aceh Besar Drs. H. Salahuddin, M.Pd, staf Ahli Bupati, para Asisten dan Kepala SKPK serta para camat. 


Pengurus MPD Aceh Besar :
Ketua, Prof Dr H Mustanir Yahya MSc
Wakil Ketua, Tgk H Fakhruddin Lahmuddin SAg MPd, Drs Abubakar MSi, Dr H Mujiburrahman MAg
Anggota/Komisi Penilaian Standar Mutu dan Akreditasi, Silahuddin MA
Anggota/Komisi Pendidikan Umum dan Agama, Tgk Muhammad Hafiz H.Ib
Anggota/Komisi Pendidikan Dayah, Tgk H Masrul Aidi
Anggota/Komisi Penelitian dan Pengembangan Pendidikan. Dra Rusnaini
Anggota/Komisi Pendidikan Luar Sekolah, Drs H Zulkifli Ismail MM
(Red/CM)


SHARE :
 
Top