ads1

Lamurionline.com--Banda Aceh. Wakil Walikota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin secara resmi membuka kegiatan bimbingan manasik haji Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Banda Aceh di Masjid Al Badar, Lampineung, Kampung Baru, Banda Aceh Selasa (12/07). 

Dalam sambutannya, H Zainal mengatakan, ibadah haji merupakan ibadah khusus yang cukup berat. Dimana pelaksanaannya memerlukan waktu yang cukup lama, dengan iklim dan keadaan lingkungan yang berbeda serta harus sesuai tuntunan syariat haji. Untuk itu, H Zainal mengharapkan kepada segenap JCH, agar mengikuti manasik haji dengan sungguh-sungguh, disertai disiplin yang tinggi. Supaya hasilnya dapat memuaskan, H Zainal meminta kepada JCH untuk aktif bertanya kepada pembimbing manasik haji. 

Di ujung sambutan H Zainal berulang kali menegaskan agar para JCH harus pasang niat yang tulus dan ikhlas serta meniru Rasulullah dalam melaksanakan ibadah haji ke tanah suci. "Saya minta, JCH juga mendoakan Kota Banda Aceh agar cita cita menjadi model kota madani bisa terwujud." 

Sementara Kakanmenag Kota Banda Aceh Drs. H. Amiruddin, MA mengatakan pelaksanaan bimbingan manasik haji merupakan kegiatan bimbingan bagi JCH, yang diselenggarakan pihak kankemenag beserta jajarannya agar JCH dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan benar Sehingga menjadi haji yang mabrur dan mandiri. Apalagi tambahnya, kegiatan bimbingan manasik yang diikuti 486 JCH asal kota Banda juga berguna untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan agar tidak mengalami kesulitan dan mampu menjalankan apa yang menjadi syarat haji. 

Katanya lagi JCH kota Banda Aceh nantinya akan diberangkatkan melalui Bandara SIM yang dibagi dalam 4 kloter yaitu kloter 2, kloter 4, kloter 5 dan kloter 7 “Kloter 2 bergabung dengan Kabupaten Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Gayo Luwes dan Bener Meriah, Kloter 4 bergabung dengan Kabupaten Aceh Selatan, Aceh Barat, Aceh Singkil, Aceh Barat Daya, Nagan Raya, Aceh Jaya dan Subulussalam, Kloter 5 bergabung dengan Kabupaten Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Simeulue, Lhoksemawe, Aceh Tamiang dan Bener Meriah sedangkan Kloter 7 akan bergabung dengan Kabupaten Aceh Besar". sebut Amiruddin. 

Acara pembukaan manasik haji juga dihadiri beberapa kepala SKPD,MPU dan MAA Kota Banda Aceh, jajaran kakemenag dan keluarga JCH. 

Editor : Abrar
SHARE :
 
Top