Loading...

Lamurionline.com--Banda Aceh : Darliana SAg (Guru PAI SMPN 1 Darul Imarah Aceh Besar) dan Ahmad Syafwan MPd (Guru PAI SMAN 1 Karang Baru Aceh Tamiang) raih Juara I Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMP/SMA/SMK Berprestasi 2016.

Sementara Juara II jenjang SMP dimenangkan Ansari Siregar (Guru PAI SMPN 5 Takengon Aceh Tengah). Juara III diraih Halimah SAg (Guru SMPN 1 Bandar Baru Pidie Jaya).

Untuk Juara II dan jenjang SMA/SMK dimenangkan Mutiawati SAg (Guru PAI SMAN 1 Kota Lhokseumawe) dan Idham SPdI (Guru PAI SMKN 2 Percontohan Karang Baru Aceh Tamiang).

Juara I masing-masing jenjang diikutsertakan dalam ajang Nasional, sesuai dengan Surat Edaran Dirjen GTK Kemendikbud, tentang Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Berprestasi dan Berdedikasi 2016 ini.

Sedangkan untuk Pengawas PAI Berprestasi di bawah Kanwil Kemenag Aceh, Juara I, II, dan III ialah Dra Dewi Syafriana MPdI, Fitriah SAg MA, dan juara ketiga dinyatakan kosong, karena tidak ada yang memenuhi kriteria.

Kriteria penilaian acara yang telah berlangsung sejak Kamis (25/8) itu, meliputi aspek portofolio, naskah tulisan, praktek mengajar, hingga presentasi & wawancara.

Kakanwil Kementerian Agama Prov Aceh Drs HM Daud Pakeh sampaikan apresiasi dan terima kasih atas atensi dan andil para Guru dan Pengawas, saat penyerahan penghargaan Guru Berprestasi se Aceh itu.

Drs HM Daud Pakeh apresiasi pula atas prestasi siswa Aceh di ajang nasional yang kian baik. Untuk ini, Kakanwil juga sampaikan terima kasih pada peran semua pihak. Kakanwil contohkan prestasi terakhir dari ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional di Pontianak, yang siswa Aceh bawa pulang sembilan medali, dari 11 peserta yang ikut serta ke Kalbar itu.

Kakanwil berkomitmen terus memberikan apresiasi kepada Guru dan Pengawas PAI Aceh. "Tahun ini ada banyak ajang yang kita ikuti. Saya komit akan membawa para guru untuk mendampingi anak didiknya saat berkompetisi ke luar daerah," ujarnya sambil mengajak sukseskan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) di Banten, Oktober 2016. [Yakub] Kemaneg Aceh
SHARE :
 
Top