Loading...

Lamurionline.com--Kota Langsa : Kepergian guru terbaik MI Gampong Meutia Langsa tak hanya meninggalkan kesedihan bagi keluarga, siswa-siswi serta rekan-rekan terdekatnya. Namun juga bagi keluarga besar di MI Gampong Meutia Langsa tempatnya mengajar.


Menurut Khairul Husna,S.Pd.I M.Pd selaku kepala MI Gampong Meutia Langsa seluruh anggota Madrasah Ibtidaiyah Gampong Meutia Langsa sangat kehilangan sosok guru terbaiknya itu. Inna lillahi wa inna ilayhi raji'un.

"Saya sangat-sangat kaget. Tadi malam jam 20.50 WIB saya dapat kabar dari kakak kandungnya bahwa Pak Ade sudah meninggal dunia pukul 20.15 WIB (06/09). Seluruh anggota MI Gampong Meutia Langsa sangat kaget dan merasa kehilangan. Seluruh keluarga MI Gampong Meutia Langsa sedang berduka," ucap Khairul Husna,S.Pd.I M.Pd ketika ditemui diruang kerjanya.

Meski menyandang status guru, Ade Irwan,S.Pd Pria kelahiran Julok Rayeuk,13 Agustus 1988 silam itu terkenal akrab dengan semua anak didiknya. Pak Ade sering melakukan praktikum-praktikum sains di dalam kelas, tak jarang praktikum yang ia lakukan diliput oleh wartawan madrasah dan masuk ke website Kemenag Aceh.

"Pak Ade terkenal orang yang pendiam, tidak banyak bicara tetapi banyak bekerja. Ia guru yang kreatif dan inovatifyang selalu membangkitkan semangat belajar anak melalui kreasi-kreasinya dalam membuat media pembelajaran. Banyak juga tadi anak didiknya yang ucapkan belasungkawa, dia guru yang cerdas," puji Husna.

Semoga amal ibadah pak ade diterima di sisi Allah SWT.... Amin ya rabbalalamin. [d/y] (Erlisa)
SHARE :
 
Top