Adv

Adv

Lamurionline.com--Banda Aceh : Rabu (14/9) keadaan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh, di Bandar Baru Kecamatan Kuta Alam layaknya digelar perhelatan pesta. 



Tenda memanjang berdiri di badan jalan komplek rumah sakit khusus ini. Di bawahnya terhampar 2 meja prasmanan. Tenda kecil juga didirikan untuk menyediakan aneka minuman juice dan es krim batangan.

Sedari pagi, aroma kuang beulangong dari 6 kuali besar sudah menggoda selera. Menu khas Aceh Besar dan pesisir berisikan daging sapi dan hati batang pisang mulai disantap oleh semua yang hadir di situ, sebelum pukul 12.00 WIB.

Pada hari ketiga Idul Adha 1437 H ini, seluruh pasien yang tengah dirawat dan pegawai kembali mendapatkan kemuliaan dari Yayasan SM Amin Indonesia. Seekor sapi kurban seharga Rp 15 juta dikurbankan bagi keluarga besar RSJ Aceh. 

Hampir seratus pasien tenang berbaur untuk menyantap menu utama dan tambahan bersama penikmat kenduri kurban lainnya. Sedangkan pasien lain yang tak memungkinkan berada di luar, turut menikmati makanan istimewa ini di dalam ruang rawat.


Kurban Yayasan Smamin
Menurut Ketua Yayasan SM Amin Indonesia, Kadri, pihaknya selama ini demikian concern, khususnya terhadap pasien RSJ Aceh. Salah satu bentuk kepedulian, secara rutin Yayasan SM Amin menyalurkan es krim batangan dan roti bagi seluruh pasien dua kali sepekan. 

“Kami juga berkurban di sini pada Idul Adha, 1435 H,” tambah Kadri. Seekor sapi juga disumbangkan pada peringatan Maulid Nabi 1435 H lalu. 

Kali ini, selain menyerahkan seekor sapi kurban, yayasan yang berkantor pusat di negeri jiran Malaysia juga membantu biaya pengolahan. Setiap pasien juga mendapatkan amplop berisikan uang selagi antri di meja jamuan. “Terima kasih. Terima kasih, semoga ini berkah bagi bapak,” sebut beberapa pasien setelah menerima amplop berlogo yayasan itu.

Pemimpin RSJ Aceh, dr Amren Rahim menyampaikan apresiasi besar atas kepedulian Yayasan SM Amin, khususnya bagi pasien. “Terima kasih kepada Yayasan SM Amin Indonesia atas kepeduliannya terhadap pasien RSJ Aceh,” ungkap Amren.

Menurutnya, secara rutin yayasan ini menyediakan gizi tambahan bagi pasien jiwa, berupa es krim dan roti. Setidaknya, Yayasan SM Amin Indonesia yang berpusat di Banda Aceh ini telah menyerahkan 3 (tiga) ekor sapi dalam pelaksanaan kurban dan peringatan maulid nabi. 

Nelly Wani, ketua panitia menambahkan, menyahuti niat yayasan mengistimewakan orang-orang dengan gangguan kejiwaan, pihak RSJ Aceh menyediakan aneka menu tambahan, berupa juice, sayur, lalap, buah-buahan, dan lainnya. NA Riya Ison

Sumber : 
Tab. Gema Baiturrahman 
Jum'at, 16 September 2016 / 14 Dzulhijjah 1437H
SHARE :
 
Top