Adv

Adv

Lamurionline.com--Jantho : Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar dari jalur partai politik, mengikuti tes baca Al-Quran yang dilaksanakan oleh KIP Aceh Besar di Masjid l-Munawarah Kota Jantho, Kamis (28/09/2016).

Pasangan Mawardi Ali dan Saifuddin Yahya ikut tes baca Alquran. Foto: Ist
Dua Balon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar pada Pemilihan 2017 dari pasangan Merah Saifuddin Yahya,SE dan Juanda Jamal,ST dan Balon Bupati Pasangan Putih Ir.Mawardi Ali dan Tgk.H.Husaini A.Wahab .
Selain itu juga hadir para pimpinan parpol, tokoh ulama, perwakilan Kapolres, perwakilan Dandim, perwakilan Kajari dan para pendukung masing-masing kandidat. Tampak ratusan masyarakat juga ikut hadir, menyaksikan langsung  para kandidat membaca mengikuti tes baca Al-Quran.
Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Besar Cut Agus Fathillah,SHi mengatakan Uji baca Al Quran ini adalah salah satu syarat yang harus diikuti oleh calon kepala daerah di Aceh, sama halnya dengan syarat-syarat lainnya bagi para calon dalam pemilukada 2017.
Agus, menyebutkan tes uji baca Alquran melibatkan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), Kementerian Agama dan MPU Aceh Besar sebagai tim penguji.
Sementara itu sambutan dari Drs. H. Tgk. Jailani Mahmud sebagai ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ) Aceh Besar. Menurutnya, uji mampu Baca Al-Quran untuk para Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar pada pemilihan Pemilukada 2017 yang menerangkan tentang Tata cara dan penilaian dalam Uji Mampu Baca Al-Quran nur karim , dan dalam pelaksanaan uji Mampu Baca Al-Quran para peserta yang akan mengambil nomor urut sesuai dengan nomor pendaftaran yang ada di KIP Aceh Besar.
Diharapkan para Pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar mengambil nomor urut dan tim Penguji Mampu Baca Al-Quran diawali oleh Tim Pasangan Putih Ir.Mawardi Ali dan Tgk.H.Husaini A.Wahab dan dilanjutkan oleh Pasangan Merah Saifuddin Yahya,SE dan Juanda Jamal,ST. Adapun penilaian, kata Jailani, yaitu fasahah dalam membaca Alquran, tajwid, adab saat hendak membaca Alquran. Selain itu, penguji juga menilai pakaian yang digunakan serta kelancaran saat membaca Alquran.[DW] . http://bongkarnews.com/
SHARE :
 
Top