Adv

Adv


Lamurionline.com-- Banda Aceh : Wakil Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Prof Dr Syamsul Rijal MAg menjadi khatib Shalat Idul Adha, 10 Dzulhijjah 1437 H di Aucland, New Zealand, Selandia Baru. 

Ia diundang oleh Himpunan Umat Muslim Indonesia (HUMIA) Trust, suatu komunitas muslim Indonesia di kota metropolitan tersebut. “Saya akan berada satu pekan di sana, untuk silaturrahmi dan berbagi pengalaman dalam kaitan membina masyarakat dan generasi yang akan datang khususnya komunitas muslim Indonesia di New Zealand,” katanya kepada Serambi Jumat (9/9) setelah mendapat visa dari Kedutaan negara itu di Jakarta untuk keberangkatan hari ini. 

Sekjen Humia Trust, Mulky Sunkar menginformasikan, seperti dikutip Syamsul Rijal untuk Serambi, komunitas muslim Indonesia di Aucland umumnya adalah para pelajar dan yang menekuni pendidikan di segala jenjang, termasuk yang kuliah S2 dan S3. 

Komunitas muslim di kota tersebut juga banyak yang menjadi pekerja mandiri maupun para pegawai negara. Syamsul Rijal mengatakan, di Aucland ia akan berdakwah menyampaikan beberapa hal terkait  Idul Adha dan spirit membangun generasi muda Indonesia. 

“Membangun generasi itu tidak kenal menyerah. Akan halnya, spirit pengorbanan Nabi Ibrahim dalam membangun kepedulian, kebersamaan, dan membangun generasi masa depan dengan mengintegrasikan antara nilai insaniyah dengan nilai-nilai ilahiyah,” kata Syamul Rijal.

Selama di Aucland, Syamsul Rijal yang juga Wakil Rektor bidang kemahasiswaan akan membuka jaringan untuk jalur pendidikan dan informasi beasiswa bagi alumnus UIN Ar-Raniry yang akan kuliah ke luar negeri,termasuk ke New Zealand.(ari) 

Sumber : 
http://aceh.tribunnews.com/2016/09/10/syamsul-rijal-khatib-idul-adha-di-new-zealand
SHARE :
 
Top