Loading...


Lamurionline.com – Indrapuri. Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban yang terkena musibah kebakaran, Remaja Masjid Asy Syuhada Lampanah, Indrapuri, memberikan bantuan kepada korban kebakaran, di Gampong Meureu Baro, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar. 

Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa simpati dan sosial para anggota Remaja Masjid Asy-Syuhada Lampanah sekaligus sebagai dukungan terhadap program dari Masjid Asy Syuhada Lampanah, terutama kepada korban kebakaran, dengan terjun langsung ke lokasi terjadinya musibah, untuk dapat meringankan dan membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Remaja Masjid Asy Syuhada sebagai salah satu organisasi generasi penerus islam, kami selalu berkomiten untuk membantu sesama, untuk korban yang terkena bencana ," Ujar Husban Adnan, ketua Remaja Masjid Asy Syuhada, saat ditemui di lokasi kebakaran, Gampong Meureu Baro, Jum’at (23/12). 

Ditambahkan dia, sebelum terjun ke lapangan, Remaja Masjid yang berada di bawah naungan Masjid Asy Syuhada itu, melakukan pengumpulan bantuan dalam bentuk uang dengan cara berkeliling gampong dan mengedarkan celengan di masjid untuk korban kebakaran. "Kami menyalurkan bantuan sebesar Rp 1.970.000 ini dari para donatur yang kami himpun selama seminggu ini," tuturnya. 

Menurut Husban, "Remaja Masjid itu tidak harus identik dengan melakukan kegiatan seperti pengajian atau taklim semata, tetapi juga mengaplikasikan nilai-nilai keislaman yang bersifat hablum minannas, dengan salah satu kegiatannnya adalah pemberian bantuan ini ," tegasnya. 

Sementara keseluruhan dana yang terkumpul berjumlah total Rp 3.970.000. Sisanya akan kami salurkan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, yang Insya Allah akan kami lakukan pengumpulan ulang beberapa hari ke depan” ujar Husban mengakhiri perbincangannya dengan Redaksi Lamuri. 

Editor : Abrar
SHARE :
 
Top