Loading...

Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos, Wabup Drs Syamsulrizal MKes, dan Ketua Umum KONI Aceh Besar Saifuddin Yahya SE menghadiri pembukaan Turnamen bulu tangkis Sulaiman Cup I yang digelar di Aula BBU Samahani, Sabtu (24/12). Foto : Mariadi

Lamurionline.com – Kuta Malaka. Turnamen bulu tangkis yang berlebel Sulaiman Cup I yang digelar di Aula BBU Samahani dibuka Ketua Umum KONI Aceh Besar Saifuddin Yahya SE, Sabtu (24/12) ditandai dengan pemukulan bola pertama. 

Pada pembuka kejuaraan bulu tangkis berhadiah total Rp 25 juta dan diikuti sejumlah klub dan perorangan se Aceh Besar itu, turut di hadiri Bupati Aceh Besar Mukhlis Basyah SSos, Wabup Drs Syamsulrizal MKes, Kapolres AKBP Heru Suprihasto, Plt Sekda Drs Iskandar MSi, kepala SKPD, serta sejumlah pelaku olahraga. 

Ketua Umum KONI Aceh Besar Saifuddin Yahya (Pak Cek) mengharapkan kejuaraan ini mengembangkan dan mengoptimalkan potensi-potensi atlet bulu tangkis di Aceh Besar, sehingga akan lahir pebulutangkis handal dan bisa memperkuat Aceh Besar di PORA 2018 mendatang. 

"Jadi dengan berbagai cabang olah raga yang handal tentu kita akan bisa sukses ganda yaitu sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi di PORA 2018 mendatang selaku tuan rumah," ujar Pak Cek optimis. 

Ketua Umum KONI Aceh Besar Saifuddin Yahya SE,  melakukan pemukulan bola pertama pada pembukaan Turnamen bulu tangkis Sulaiman Cup I yang digelar di Aula BBU Samahani, Sabtu (24/12). Foto : Mariadi
Sulaiman SE yang juga Ketua DPRK Aceh Besar menegaskan bahwa digelarnya turnamen ini merupakan ajang silaturahmi dan kepeduliaan dirinya kepada pencinta bulu tangkis serta olahraga yang menjadi andalan Indonesia diberbagai kejuaraan dunia. 

"Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kemajuan olahraga bulu tangkis di Aceh Besar," katanya. 

Ketua Panpel Januar, menjelaskan turnamen berlangsung 24 hingga 28 Desember 2016, mempertandingkan 7 katagori yakni tunggal anak-anak putra diikuti 14 orang atlet, tunggal remaja putra (22 orang), tunggal remaja putri (8 orang), ganda remaja putri (8 pasangan), ganda remaja putra (28 pasangan), ganda veteran (13 pasangan) dan ganda eksekutif diikuti 11 pasangan. (Mariadi)
SHARE :
 
Top