Zulkiram Hs Basri
Lamurionline.com--Aceh Besar. Sebanyak 23 Tim sepakbola dari Kecamatan Se-Kabupaten Aceh Besar akan meramaikan dan siap bertarung pada kompetisi sepakbola Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI U 19 memperebutkan Piala KONI Aceh Besar musim 2016-2017. 

Ketua Askab PSSI Aceh Besar Zulkiram HS Basri, kepada media ini, kemarin mengatakan turnamen sepakbola yang berlebel KONI Aceh Besar Cup II rencananya akan digelar mulai 21 Januari 2017 mendatang di bagi dalam 4 group dengan sistim setengah kompetisi dengan syarat para pemain usia 19 tahun yakni kelahiran 1 Januari1997 ber KTP Aceh Besar dengan dibuktikan kartu keluarga dan akte kelahiran. 

"Kompetisi yang bertujuan untuk melakukan seleksi pemainnantinya memperkuat tim Aceh Besar pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2018 tentu pada setiap pertandingan akan di pantau oleh tim pemandu bakat yang memilih pemain," ujarnya. 

Begitupun, dijelaskan Zulkiram yang didampingi Sekretaris Panpel Muzakkir "Cek Boy", dimana dari 4 group ini akan bermain di empat lapangan dan akan dambil juara dan runner up masing-masing group untuk berlaga kembali pada delapan besar. 

Untuk itu, dalam rangka pengesahan pemain akan adakan technical meeting pada tanggal 16 Januari 2017 di Aula Sekretariat KONI Aceh Besar, Lambaro Kecamatan Ingin Jaya dan diikuti para camat sebagai penanggung jawab dan tim manajer masing masing kecamatan. "Kami sangat mengharapkan kepada seluruh camat di Aceh Besar dapat membawa buku pemain dengan mendaftarkan sebanyak 21 orang pemain dan sesuai dengan kriteria yang diwajibkan panitia,"pungkas Zulkiram Hs Basri yang juga anggota DPRK Aceh Besar dari Partai Aceh. 

Adapun pembagian group pada turnamen ini, tambah Zulkiram, masing-masing group A akan bertanding di Lapangan Kota Jantho masing masing Kecamatan Kuta Cot Glie, Seulimeum Indrapuri, Lembah Seulawah dan tuan rumah Kota Jantho, serta Group B lapangan Kuta Malaka, yakni Kecamatan Montasik, Suka Makmur, Darul Kamal, Simpang Tiga, BLang Bintang, dan tuan rumah Kuta Malaka. 

Sedangkan group C. Lapangan Cot Sibati, Kecamatan, Darussalam, Kuta Baro, Krueng Barona Jaya, Ingin Jaya dan tuan rumah Baitussalam, serta group D akan dipentaskan di lapangan Black Star Lamlhom, meliputi Kecamatan Darul Imarah, Pulo Aceh, Peukan Bada, Leupung, Lhoong dan tuan rumah Lhoknga. "Untuk itu kami harapkan kepada tuan rumah dapat mempersiapkan berbagai kelengkapan pertandingan, sehingga akan berlangsung sukses dan mampu melahirkan talenta-talenta muda Aceh Besar untuk tim PORA 2018," pungkas Zulkiran optimis. (Mariadi)
SHARE :
 
Top