Loading...


Foto : ACT
Lamurionline.com--Banda Aceh. Masyarakat Relawan Indonesia Banda Aceh - Aksi Cepat Tanggap Aceh (MRI Banda Aceh - ACT Aceh) menggelar kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis di Blang Padang Banda Aceh, Minggu (26/02). 

MRI Banda Aceh yang bersinergi dengan ACT Aceh mencoba menginisiasi program kegiatan Layanan Kesehatan Gratis yang meliputi 3 item pengecekan yaitu Cek Kolesterol, Cek Asam Urat dan Cek Gula Darah, demikian sebut Komandan MRI Banda Aceh Akhi Munandar kepada Lamurionline.

Selama ini, Blang Padang banyak dimanfa'atkan oleh masyarakat Banda Aceh sebagai tempat olahraga, kumpul keluarga disela-sela olahraga dan menikmati kuliner, termasuk juga penyelenggaraan event yang melibatkan banyak elemen masyarakat. 

Sementara Kepala Cabang ACT Aceh Husaini Ismail didampingi Koordinator Program Laila Khalidah mengatakan selain fokus pada memberikan layanan kesehatan Gratis, ACT Aceh bersinergi dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Banda Aceh juga melakukan penggalangan donasi untuk banjir pulau Jawa dan program Wakaf Meunasah untuk pembangunan Meunasah - Meunasah yang roboh akibat gempa di Pidie Jaya Desember lalu.   
Keseluruhan aksi ini dijadikan ACT Aceh dan MRI Banda Aceh sebagai bentuk sosialisasi keberadaan cabang ACT di Aceh, juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat tentang program-program yang ada di ACT. Secara umum, seluruh kegiatan ini berjalan lancar dan mendapatkan respon yang positif dari masyarakat yang ditutup dengan aksi kutip sampah di lokasi Blang Padang oleh tim ACT Aceh - MRI Banda Aceh. 

Semoga kita selalu bersamangat untuk mengambil bagian dalam penyebarang kebaikan dan kemanfa'atan. Semoga. (Hidayatullah)

Foto Terkait Kegiatan :














SHARE :
 
Top