Loading...

Foto : ACT-MRI
Lamurionline.com--Banda Aceh. Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Banda Aceh kembali mengadakan aksi sedekah pangan yang ditujukan bagi masyarakat yang berhak menerima. Aksi ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan mengasah rasa peduli terhadap sesama. 

Rilis yang diterima Lamuri, Jum’at (17/02) Selain diberikan kepada masyarakat yang berdomisili di Banda Aceh sedekah pangan ini juga diberikan kepada masyarakat luar Banda Aceh seperti Bireuen, Lhokseumawe, Pidie, Aceh Timur dan daerah lain yang sementara menetap di Banda Aceh. Hal ini dikarenakan anggota keluarga yang bersangkutan harus dirawat inap di Rumah Sakit Umum Zainal Abdidin (RSUZA) Banda Aceh. 

Aksi ini dilakukan di tiga titik yaitu Rumah Makan Mulia Minang, Rumah Singgah Blood For Life Foundation dan Rumah Harapan Indonesia. 

Relawan yang beranggotakan 15 orang dibagi menjadi menjadi 3 team yang akan terjun ke lapangan. Sebanyak 65 kupon makanan disediakan oleh ACT Aceh-MRI Banda Aceh dan diberikan kepada masyarakat yang berhak, yaitu keluarga pasien yang sedang menjalankan rawat inap di RSUZA Banda Aceh. Pihak yang menerima kupon tersebut dapat menukarnya dengan nasi bungkus di rumah makan Mulia Minang. 

Relawan ACT Aceh juga mewawancarai penerima kupon. “Alhamdulillah, dengan adanya aksi ini saya merasa ada keringanan. Selama 3 hari saya di rumah sakit sudah terasa sekali akan kekurangannya ekonomi sedangkan kebutuhan banyak yang harus dipenuhi. Saya harap aksi ini selalu ada untuk meringankan kami” ungkap salah satu penerima kupon. 

Selain membagi kupon makanan, ACT Aceh juga membagi sembako ke rumah singgah Blood For Life Foundation dan Rumah Harapan Indonesia. 

epala Cabang ACT Aceh Husaini Ismail didampingi Komandan MRI Banda Aceh Akhi Munandar mengatakan aksi ini bertujuan menyadarkan kita akan pentingnya rasa bersyukur atas semua nikmat yang kita punya. 

“Masih banyak diluar sana orang-orang yang lebih membutuhkan namun kita tak jarang menyia-nyiakan. Tak jarang pula ada rasa kurang puas dalam diri hingga ingin memiliki lebih. Semoga dengan adanya aksi ini dapat menyadarkan kita akan nikmat hidup yang telah Allah beri. Semoga banyak pihak yang mau menyelenggarakan aksi ini dan timbul rasa peduli antar sesame”, tandas Husaini. (Nurhanifah)

Foto Terkait :











SHARE :
 
Top