Loading...

Lamurionline.com--Aceh. Lembaga Nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Banda Aceh dan Provinsi Aceh, memberikan sedekah pangan untuk para pemulung dan petugas kebersihan. Kegiatan dilaksanakan pada Jum'at, (03/02) di beberapa titik target. 

Kegiatan sedekah pangan merupakan Aksi perdana kolaborasi MRI Banda Aceh dengan ACT Provinsi Aceh, yang baru membuka cabangnya. “Kegiatan ini, Insyaallah akan kita rutinkan minimal 2 pekan sekali” sebut Kepala ACT Cabang Aceh Husaini Ismail. 

Ia mengajak untuk menguatkan kebersamaan yang super solid, untuk sama-sama saling merangkul seluruh elemen masyarakat dalam aksi-aksi ke depan. “Kita kuatkan kiprah ACT di tanah rencong yang sangat mulia dan kita banggakan ini, kita harus mampu membangun daerah kita sendiri, saling memberi manfaat kepada siapa saja” lanjut Husaini. 

Sebelumnya MRI Banda Aceh sudah melakukan berbagai Aksi, jauh sebelum ACT membuka cabang provinsi. Kendati sebelumnya MRI bergerak di Banda Aceh tanpa didampingi induk semangnya yaitu ACT, namun tak menyurutkan semangat para relawan MRI saat Aksi. 

“Alhamdulillah sekarang ini MRI Banda Aceh lebih semangat dalam berACTion karena induk semangnya yaitu ACT sudah membuka cabang di Aceh. Dan ACT-MRI akan lebih komit dalam melaksanakan program-program sosial kemanusiaan, pendidikan serta lingkungan” beber Komandan MRI Banda Aceh Akhi Munandar. 

Sedekah Pangan adalah program pengentasan kerawanan krisis pangan yang dilakukan secara profesional oleh Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), dengan tim implementatornya adalah Masyarakat Relawan Indonesia (MRI), yang merupakan Badan Otonom dari lembaga ACT. Sedekah Pangan saat ini memiliki 3 aksi, yaitu paket pangan, bengkel gizi terpadu, dan dapur sosial. 

Untuk wilayah domestik, program sedekah pangan merupakan solusi bagi masalah kesulitan pangan dan kemiskinan berupa pendistribusian bahan pangan bagi donatur. ACT memberikan paket pangan bagi keluarga prasejahtera serta perbaikan gizi melalui Bengkel Gizi Terpadu di Indonesia. (Akhi)

Foto terkait :








SHARE :
 
Top