ads1

Lamurionline.com—Banda Aceh : Aqua Danone Nation Cup (DNC) Wilayah Aceh tahun 2017 yang dikuti oleh 48 tim dari Kabupatan/Kota di Aceh. Kejuaran untuk usia dini itu dijadwalkan dibuka oleh Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah, berhubung Gubernur Aceh ada acara, maka digantikan oleh Asisten II Setda Aceh, Drs. H. Saiba Ibrahim di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Jumat (24/3) malam.



Ketua Panitia, M Ansar dalam sambutannya, Jum’at (24/03/2017) malam, mengatakan, Piala Danone tahun ini diikuti 48 tim dari kabupaten/kota di Aceh, kecuali Nagan Raya, Gayo Lues, Subulussalam, Aceh Jaya, dan Aceh Tenggara, yang tak mengirimkan wakilnya akan dimulai 24-26 Maret 2017

Mereka akan memperebutkan satu tiket Juara sebagai duta Aceh ke final nasional yang digelar 15-16 Juli. Juara tingkat nasional kemudian akan tampil di final dunia mewakili Indonesia pada 20-24 September di Amerika Serikat.

Tahapan Piala Danone tingkat provinsi, kata Ansar, mulai dari seleksi tim yang lolos prakualifikasi tingkat kabupaten/kota. Kemudian screening test pemain pada Kamis (23/3), dilanjutkan technical meeting, Jumat (24/3) pukul 08.30 WIB, dan satu jam kemudian coaching clinic di Kantor Dispora Banda Aceh.

Malam ini, Jumat (24/3), ada empat pertandingan digelar setelah pembukaan, dan dilanjutkan, Sabtu (25/3) pagi dan sore. “Babak 16 besar dan delapan besar digelar Minggu pagi dan semifinal beserta final Minggu sore,” ujarnya. (Cek Man)


SHARE :
 
Top