Loading...

Foto : Jakfar
Lamurionline.com--Kuta Cot Glie. Sebagai manifestasi cinta kepada Nabi Muhammad Saw, MIN Lampaku I Kecamatan Kuta Cot Glie Kabupaten Aceh Besar mengadakan acara peringatan maulid Nabi Muhammad, Rabu (01/03) di ruang madrasah setempat. 

Jakfar salah seorang honorer di Madrasah tersebut kepada Lamurionline mengatakan perayaan tersebut dihadiri oleh seluruh civitas madrasah dan Kepala Kankemenag Drs Salahuddin serta jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar. 

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an, dilanjutkan dengan pembacaan shalawat Nabi. Maulid Nabi ini turut diisi dengan penampilan seni tarian agamis dan penampilan Dike Maulid dari siswa MIN tersebut. 

Kepala MIN Lampaku I, Nurzahronsyah SAg dalam sambutannya menegaskan pentingnya memperingati kelahiran Rasulullah SAW dan kita hendaknya meneladani akhlak beliau. Bertindak sebagai penceramah yaitu, Tgk Syahrial dari Dayah Ruhul Islam, Lambeugak, Aceh Besar. 

Foto : Jakfar
Syahrial menekankan kepada siswa untuk meneladani dan mengidolakan nabi Muhammad SAW, utamanya dalam menuntut ilmu. “Luruskanlah niat kalian dalam menuntut ilmu sehingga apa yang dicita-citakan mudah dicapai,” pesan Syahrial. 

Ditambahkannya, salah satu kecintaan kepada Nabi adalah dengan sering menyebutkan sholawat kepada Nabi. “Perbanyaklah kalian bersholawat, karena pahalanya akan dilipatgandakan seratus kali,” pesan Syahrial. (Herman/Abrar)

Foto Terkait :











SHARE :
 
Top