ads1

Lamurionline.com--Kota Langsa : Antisipasi isu culik anak yang terjadi dewasa ini, MIS Gampong Meutia Langsa perketat pengawasan anak. Pihak madrasah memperketat pengawasan siswa-siswinya dengan beberapa kebijakan pengamanan madrasah.

"Adapun kebijakan pengamanan madarasah yang kita lakukan adalah memaksimalkan peran satpam di depan pintu gerbang madrasah dengan mengarahkan para orang tua atau wali murid untuk mengantar dan menjemput anak sampai di dalam pekarangan sekolah dan tidak berada di luar pagar saat jam istirahat maupun jam pulang sekolah," jelas Kepala MIS.


Semenjak isu penculikan anak merebak di tengah masyarakat, tingkat keresahan wali murid pun semakin tinggi. Bahkan pihak guru MIS Gampong Meutia Langsa juga ikut merasakan resah, karena para orang tua atau wali terus mewanti-wanti keselamatan anak-anak mereka kepada pihak madrasah mulai dari masuk hingga jam pelajaran sekolah berakhir.

Oleh karena itu Kamad, Khairul Husna, S.Pd.I M.Pd memberikan instruksi kepada seluruh dewan guru serta petugas keamanan madrasah agar selalu waspada terhadap keamanan anak didiknya. Pastikan bahwa semua anak didik dijemput oleh orang tua atan keluarganya. "Apabila ada orang yang mencurigakan segera ambil tindakan, karna selama anak masih berada di madrasah kita mereka semua menjadi tanggung jawab kita semua," jelasnya.

"Para siswa-siswi pun dilarang untuk keluar dari lapangan madrasah sebelum jam sekolah selesai, baik pada waktu istirahat maupun tidak," tambahnya, Kamis (23/3), guna mengantisipasi isu culik tersebut dan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, maka dirinya mengharapkan dukungan dari seluruh orang tua atau wali murid. [Erlisa]
SHARE :
 
Top