ads1

Lamurionline.com--SABANG : Jumlah pengunjung yang datang ke Sabang dalam dua hari terakhir ini meningkat dari hari-hari biasanya. Melonjaknya wisatawan yang berkunjung ke Sabang, itu sehubungan dengan liburan akhir pekan dan liburan nasional.


Kasubag TU UPTD Pelabuhan Penyeberangan Balohan, Agustiar kepada Serambi Minggu (26/3) mengatakan, lonjakan penumpang yang berkunjungan ke Sabang terjadi sejak Jumat (24/3) sore, dan hingga Minggu kemarin pengunjung yang didominasi wisatawan domestik itu, masih terus berdatangan ke Sabang.
Meski jumlah penumpang meningkat dari hari biasanya, namun sejauh ini, PT Sakti Inti Makmur, dan PT ASDP belum menambah jadwal pelayaran. Kapal cepat masih tetap berlayar tiga trip, trip I pukul 08.00 WIB, trip II pukul 14.30 WIB dan trip III pukul 16.00 WIB.
Begitu juga halnya kapal lambat masih berlayar seperti hari biasanya, yakni dua trip dari Sabang ke Ulee Lheue, Banda Aceh, yaitu trip I berangkat pukul 08.00 WIB dan trip II pukul 13.30 WIB. Hal ini dibenarkan Supervisi Lintasan PT ASDP Perwakilan Sabang, Husaini, yang mengakui belum ada penambahan jadwal pemberangkatan kapal. Karena jumlah penumpang yang menyeberang dari Ulee Lheue ke Sabang masih bisa tercover, yakni mencapai 366 orang per trip.
Dikatakan, meningkatnya jumlah pengunjung yang datang ke Sabang itu terjadi sehubungan dengan libur akhir pekan dan libur nasional yang jatuh pada hari Selasa (28/3), sehingga pengunjung bisa berada lebih lama di Sabang.
Sementara penumpang yang berangkat dari Sabang ke Ulee Lheue, hingga kemarin masih normal. Jumlah penumpang yang berangkat dari Sabang ke Ulee Lheue akan meningkat pada arus balik yang terjadi pada Selasa dan Rabu.(az)
Lihat juga:
Yuk Ramaikan Sail Sabang 2017 “Sabang Sebagai Pelabuhan Hub Wisata Bahari Internasional”
SHARE :
 
Top