ads1


Foto : ACT
Lamurionline--com-Kutacane. Kamis (13/4) Tim Tanggap Bencana ACT, melalui relawan lokalnya dari Masyarakat Relawan Indonesia/MRI Aceh terjun langsung ke lokasi bencana banjir bandang, melakukan upaya pertolongan pertama. 

“Kami sudah menurunkan Tim lokal kami dari MRI Aceh ke lokasi bencana, melakukan evakuasi dan mendistribusikan makanan siap santap untuk para korban. Rencananya kami segera akan bangun posko serta kegiatan program lainnya untuk memenuhi kebutuhan para korban,” jelas Husaini Ismail, head Office ACT Aceh. 

Ia menambahkan Tim Tanggap Bencana ACT saat ini tengah melakukan asesmen berupa pendataan dan pemetaan di wilayah lokasi bencana, salahsatunya untuk mencari tempat pendirian posko utama. Menurut Rizki Johansyah, Koordinator Lapangan Tim Tanggap Bencana ACT Aceh, kondisi medan yang tertimpa banjir bandang masih dalam keadaan emergency. 

Foto : ACT
“Upaya pertolongan pertama dan penanganan pengungsi harus segera diterapkan melihat kondisi lapangan masih siaga satu, dan tim kami sedang mengupayakan agar posko ACT bisa berdiri secepatnya,” jelas Korlap Tim Tanggap Bencana ACT di Aceh Tenggara. 

Saat ini para korban banjir bandang Aceh Tenggara sangat membutuhkan bantuan. kebutuhan mendesak seperti: makanan siap saji, air mineral, makanan bayi, pembalut bayi, pembalut wanita, pakaian, makanan ringan, personal hygine, sembako , selimut, tenda, alas tidur dan kebutuhan lainnya. 

Report by Fazel Maulana, S.Pd (Humas ACT Aceh)
SHARE :
 
Top