ads1

Foto : ACT MRI
Lamurionline.com--Lembah Seulawah. Aksi Cepat Tanggap Aceh dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) telah melaksanakan kegiatan Volunteer Camp di Desa Teuladan Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar pada 8 dan 9 April. 

Kegiatan Volunteer Camp diikuti oleh 100 peserta dari seluruh Aceh. Kegiatan Volunteer Camp dilaksanakan untuk melahirkan para relawan tangguh yang memiliki skill mumpuni dan siap terjun ke lokasi-lokasi bencana jika dibutuhkan. 

Head Office Aksi Cepat Tanggap Aceh, Husaini Ismail menuturkan, “Dengan adanya Volunteer Camp diharapkan Aceh memiliki para pemuda-pemudi berjiwa relawan dan mampu tampil saat bencana terjadi.” 

Kegiatan Volunteer Camp yang dilaksanakan selama dua hari di Desa Teuladan juga diisi dengan aksi bakti sosial dan gotong royong di desa setempat. Geuchik Desa Teuladan bersama masyarakat menyambut antusias kegiatan Volunteer Camp dan para peserta yang datang ke desa mereka. 

“Kegiatan seperti ini sangat baik dan desa kami selalu terbuka untuk teman-teman relawan ACT dan MRI untuk melakukan kegiatan pelatihan relawan di desa kami,” ujar Muhammad Arifin, Geuchik Desa Teladan, Kecamatan Lembah Seulawah, Aceh Besar. 

Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) sebelumnya juga telah melaksanakan Volunteer Camp di beberapa provinsi yang lain, seperti di Sumatera Utara dan Nusa Tenggara Barat pada awal 2017. 

Dwiko Hari Dastriadi, selaku Direktur Eksekutif MRI Pusat menyatakan kebahagiaannya atas terselenggaranya kegiatan Volunteer Camp dengan sukses di Aceh. 

“Dengan Volunteer Camp ini harapannya MRI Aceh bisa menjadi laboratorium program-program kerelawanan yang menjadi acuan nasional dan dunia insya Allah, dan bisa menjadi solusi permasalahan kemanusiaan bagi generasi dan anak muda Indonesia.” 

MRI cabang Aceh beralamat di Kantor Aksi Cepat Tanggap Aceh, Jl. Tgk. Daud Beureueh No. 46, Banda Aceh (depan kantor Bulog). Bagi generasi muda Aceh yang tertarik menjadi relawan kemanusiaan, pintu MRI selalu terbuka menyambut anda. 

Report By Fazel Maulana, S.Pd (Humas ACT Aceh)
SHARE :
 
Top