ads1

Foto : Pemko Banda Aceh

Lamurionline.com--Banda Aceh. Untuk mewujudkan rencana strategis dan pola manajemen yang baik, Bagian Keistimewaan dan Kesra Setdakota bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid, Kamis (27/04), menggelar Pelatihan Manajemen Masjid Se-Kota Banda Aceh. 

Kegiatan yang diikuti sebanyak 250 peserta ini berlangsung khidmat. Hadir sebagai pemateri utama Ustadz Muhammad Jazir yang memaparkan tentang Strategic Planning terhadap pengelolaan manajemen masjid yang baik. 

Kegiatan dibuka oleh Wakil Walikota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin. Dalam sambutannya ia berharap melalui pelatihan manajemen masjid ini, seluruh masjid di Kota Banda Aceh benar-benar dapat menjadi pusat segala aktivitas masyarakat, sehingga mampu menjadi masjid yang berdaya guna menuju umat yang lebih sejahtera sekaligus memenuhi praktik pengelolaan yang terbangun berdasarkan sunnah Rasulullah SAW 

“Manajemen masjid yang baik harus bisa memberikan tempat terbaik bagi jamaah dalam melaksanakan ibadah maupun suatu kegiatan sosial kemasyarakatan. Karena itu pentingnya peran takmir masjid harus ditingkatkan, sehingga dapat menciptakan kemakmuran masjid” ujar Zainal. 

Foto : Pemko Banda Aceh
Pemerintah Kota Banda Aceh sebutnya juga siap membantu, dan sangat mengharapkan para pengelola masjid yang ada di Kota Banda Aceh untuk senantiasa menjalin informasi dengan Pemerintah Kota Banda Aceh dalam mewujudkan kemakmuran masjid. 

Sementara ketua panitia pelaksana Bakhtiar S Sos mengatakan peserta yang hadir diwakili oleh maksimal 3 orang perwakilan yang terdiri dari Ketua dan Pengurus Badan Kemakmuran Masjid, Ketua dan Pengurus Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid. 

Bakhtiar berharap ke depan, melalui pelatihan ini, pengurus masjid di Banda Aceh dapat menjadi referensi bagi masjid-masjid lainnya di Provinsi Aceh dalam mengupayakan program jama’ah mandiri yaitu dengan melakukan membangun database jama’ah dalam rangka pemetaan dakwah pada wilayahnya masing-masing. 

Turut hadir sejumlah tokoh masyarakat Banda Aceh, Kesra Setdakota, Arie Maula Kafka, MPU, MAA, Baitul Mal, Para Asisten dan Kepala SKPD Kota Banda Aceh. 

Editor : Abrar
SHARE :
 
Top