ads1

Foto : Husban
Lamurionline.com--Indrapuri. Pengurus Remaja Masjid Asy-Syuhada Lampanah Kecamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar, Selasa (20/06) malam memberikan santunan untuk 17 anak yatim. Santunan berupa uang tunai dan perangkat Shalat diserahkan langsung Imam Masjid Asy-Syuhada Lampanah disaksikan Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM), Para Keuchik Gampong dan masyarakat setempat. 

Ketua Remaja Masjid Asy-Syuhada Husban Adnan kepada Lamurionline.com mengatakan, jumlah dana yang terkumpul berjumlah Rp 6.016.000. Sumbangan ini berasal dari masyarakat Lampanah dan para donatur lainnya. Ia berharap kepada anak yatim yang mendapatkan santunan agar lebih giat beribadah dan untuk tahun depan Remaja Masjid akan mengupayakan donatur yang lebih banyak. 

Foto : Husban
Sementara Imam Masjid Asy-Syuhada Tgk Saifullah Ali berharap sumbangan ini agar bisa dipergunakan sebaik-baiknya, baik untuk lebaran maupun untuk pendidikan. 

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut tiap tahun dan memberikan motivasi bagi Remaja Masjid untuk terus beramal sosial” sebutnya. 

Tokoh Masyarakat Lampanah Mahya Zakwan SAg juga memberikan apresiasi bagi Remaja Masjid untuk kegiatan santunan ini. 

“Biarpun gampong belum bisa melakukan kegiatan seperti ini, tapi remaja masjid sudah bisa melaksanakan kegiatan yang bersifat sangat positif, hal ini juga nantinya akan berlanjut di gampong-gampong yang ada di kemesjida Lampanah” ujar Mahya. 

Ia juga mengajak para anak yatim agar tidak patah semangat dan terus belajar dengan dukungan seluruh masyarakat. 

Remaja Masjid Lampanah beberapa waktu lalu juga telah menggelar kegiatan Gema Ramadhan yang diikuti oleh peserta dari 5 gampong di Lampanah. Sementara Khatib Hari Raya Idul Fitri 1438 H akan diisi oleh Dr H Amir Khalis (Wakil Ketua Mahkamah Syar’iah Meulaboh) dan imam diisi Tgk M Nasir Ali SAg. 

Editor : Abrar
SHARE :
 
Top