ads1

Foto : Anwar Citra
Lamurionline.com--Kota Jantho. Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab melepasan sekaligus mempeusijuek (tepung tawar) Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Aceh Besar di Masjid Agung al-Munawwarah Kota Jantho, Kamis (27/07). 

Dalam kegiatan itu turut hadir Sekdakab, unsur Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Besar H Salahuddin MPd, para kepala SKPK, PNS jajaran Pemkab Aceh Besar dan Kementerian Agama Aceh Besar, para ulama, dan tokoh-tokoh masyarakat. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Drs Salahuddin M.Pd melaporkan, jumlah JCH Aceh Besar yang berangkat tahun ini sebanyak 494 orang. Dengan rincian sebanyak 190 laki-laki dan 304 perempuan. 

JCH Aceh Besar yang terbagi dalam tiga kelompok terbang (Kloter) itu masing masing tergabung dalam kloter 3, kloter 5 dan kloter 6 embarkasi Banda Aceh Salahuddin kepada para JCH yang sudah dibekali manasik haji sebagai bekal ilmu dan pengetahuan tentang seluk-beluk pelaksanaan ibadah haji itu berharap agar mendoakan kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar. 

"Kepada jamaah untuk mendoakan Pemerintah Aceh besar, semoga dibawah kepemimpinan yang sekarang Aceh Besar akan lebih maju," harapnya. 

Salahuddin juga berterimakasih atas bantuan Pemerintah Aceh Besar atas bantuannya baik moril maupun materil

"Terimakasih kami ucapakan kepada Pemda Aceh Besar yang telah membantu JCH Aceh Besar baik moril dan materil,"ungkapnya "Pemda Aceh Besar juga sudah menyiapkan bus bus pengantar jamaah calon haji untuk diantarkan ke asrama haji,"tambahnya. 

Sementara itu Wakil Bupati Tgk H. Husaini A Wahab mengingatkan agar setiap JCH mempersiapkan diri sebaik mungkin dan terus bersabar untuk menghindari rafats. 

“Pertahankan sabar,jangan sampai terjadi rafats ketika berhaji," ingatnya. 

Wabup menambahkan ketika berada di Tanah Suci, untuk dapat berdoa agar Aceh Besar yang lebih baik. 

"ketika di tanah suci nanti, doakan kami untuk dapat mengelola Aceh Besar ini menjadi lebih baik, selamat jalan semoga menjadi haji yang mabrur,” tambahnya. 

H.Abrar Zym, S.Ag penceramah agama dalam kesempatan itu menyampaikan berbagai makna dalam pelaksanaan ibadah haji dan tanda seseorang haji nya mabrur. 

“Orang yang sudah mengunjungi rumah Allah dia akan selalu rindu Rumah Allah, Maka sebelum Azan berkumandang dia sudah menuju Masjid, inilah tanda tanda haji yang mabrur,” ungkapnya. (Anwar Citra)
SHARE :
 
Top