ads1

Insert Foto: Carbaini, SAg
Lamurionline.com. KOTA JANTHO -Peringatan tahun baru Islam, 1 Muharram 1439 H tingkat Kabupaten Aceh Besar diisi dengan penampilan haflah al-Qur'an dan ceramah di Masjid Nurul Falah Kemukiman Klieng, Kecamatan Baitussalam, Kamis (21/09) malam.

Plt Kadis Syariat Islam Kabupaten Aceh Besar, Carbaini SAg, kepada media ini menjelaskan, haflah al-Qur'an tersebut akan diisi oleh Ustad H Taqdir Feriza Hasan SPdi, Ustad T Mardhatillah SHi MH, dan Ustad Mahlil M Jamil SHi.

"Mereka merupakan qari terbaik Aceh Besar. Kegiatan tersebut akan berlangsung usai shalat Isya di kompleks Masjid Nurul Falah Kemukiman Klieng Kecamatan Baitussalam pada Kamis (21/9/2017). Adapun ceramah 1 Muharram akan disampaikan oleh Tgk H Husaini A Wahab yang juga Wakil Bupati Aceh Besar," jelas Carbaini.

Carbaini menambahkan, peringatan tahun baru Islam 1439 H tersebut diawali dengan makan malam bersama dan silaturahmi antara Pemkab Aceh Besar dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Plt Kadis Syariat Islam Aceh Besar mengundang kaum muslimin untuk dapat menghadiri peringatan tahun baru Islam tersebut untuk syiar dan gaung Islam di Kabupaten Aceh.

"Pada peringatan tahun baru islam kali ini disetiap masjid, meunasah dan musallah juga akan melakukan zikir serta doa, bersama," ujar Carbaini. (Mar)
SHARE :
 
Top