ads1

Insert Foto: Ahmad Afdhil
Lamurionline.com. Indrapuri - Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, Forum Ukhuwwah TKQ, TPQ, TQA Kecamatan Indrapuri dan Kuta Cot Glie akan menggelar pawai.

Ketua Forum Ukhuwwah, Ahmad Afdhil, SE, mengatakan pawai dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H akan digelar di Lapangan Bola Kaki Indrapuri, Kamis (21/09) besok pagi.

Berbagai atribut kemeriahan tahun baru Islam 1439 H hadir dalam pawai tersebut, mulai dari atraksi drum band, qasidahan dan rebana, mobil hias, hingga busana islami juga dihadirkan para peserta pawai dari TPA-TPA yang ada di Kecamatan Indrapuri dan Kuta Cot Glie.

Afdhil menambahkan Pawai Karnaval 1 Muharam 1439 H digelar untuk memeriahkan Tahun Baru Islam. Kegiatan ini diharapkan dapat mengingatkan kaum Muslim bahwa Islam mempunyai tahun baru yang sarat makna.

Pasalnya, kata Afdhil, selama ini yang lebih banyak diperingati umat Islam justru tahun baru Masehi.

"Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan umat Muslim dapat selalu memperingati Tahun Baru Islam.

Kegiatan seperti ini juga diharapkan menambah kekompakan, kebersamaan dan persaudaraan sesama umat Muslim. Selain itu, juga dapat menjalin persatuan dan kesatuan bagi TPA-TPA, khususnya di Kecamatan Indrapuri dan Kuta Cot Glie," kata Ahmad Afdhil.

Pawai diikuti beberapa TKQ, TPQ dan TQA dengan rute mulai dari Lapangan Bola Kaki Indrapuri atau yang lebih dikenal lapangan Indra Alam sampai dengan Desa Reukih dan kembali ke lapangan.

Pawai ini juga akan dihadiri Camat Indrapuri Drs Zuhri Usman beserta Muspika, Ketua DPRK Sulaiman, SE, tokoh masyarakat dan para ustad ustazah TPA serta disaksikan masyarakat umum.

Editor : Abrar
SHARE :
 
Top