Adv

Adv

Foto bersama pengurus MPU Aceh Besar periode 2017-2022 dengan Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, dan Wabup Tgk H Husaini A Wahab, di Aula HT Bachtiar Panglima Polem, Kota Jantho, Selasa (26/09). Foto: Mariadi
Lamurionline.com. KOTA JANTHO – Tgk H Muksalmina AW dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Besar periode 2017-2022 di Aula HT Bachtiar Panglima Polem, Kota Jantho, Selasa (26/09).

Sedangkan Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II masing-masing dijabat oleh Tgk Bustami MD dan Tgk Saifullah AR.

Pimpinan dan anggota MPU Aceh Besar yang dikukuhkan seluruhnya berjumlah 31 orang dari unsur kabupaten dan 23 kecamatan se-Aceh Besar.

Pengukuhan pimpinan MPU Aceh Besar tersebut disaksikan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Besar H Abdullah, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali, Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab, Wakil Ketua MPU Provinsi Aceh Tgk H Daud Zamzami, Kakankemenag Aceh Besar Drs H Salahuddin MPd, para ulama, dan kepala SKPD.

Kegiatan pengukuhan pimpinan dan anggota MPU Aceh Besar tersebut diawali dengan Khutbah Iftitah yang disampaikan oleh Ketua MPU Aceh Besar periode 2012-2017 Tgk H Muhammad MJ.

Selanjutnya, Ketua MPU Aceh Besar periode 2017-2022 menyampaikan sambutan singkatnya.

Dalam sambutannya, ketua MPU Aceh Besar yang baru Tgk H Muksalmina AW mengharapkan dukungan semua pihak, sehingga program-program yang akan dilaksanakan pengurus MPU Aceh Besar bermanfaat bagi kemajuan umat dan daerah, sehingga upaya peningkatan dakwah dan semangat beragama di kalangan masyarakat akan terus meningkat.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali dan Wabup Aceh Besar H Husaini A Wahab yakin, kepengurusan MPU Aceh Bsear yang baru dikukuhkan tersebut akan mampu berbuat banyak untuk kemajuan umat dan daerah.

Pengukuhan pimpinan MPU Aceh Besar disaksikan oleh Ketua Mahkamah Syar’iyah Aceh Besar H Abdullah, di Aula HT Bachtiar Panglima Polem, Kota Jantho, Selasa (26/09). Foto: Mariadi
Karenanya, kerjasama yang baik antara Pemkab, pengurus MPU, para ulama, dan masyarakat akan sangat dibutuhkan untuk memajukan dan mensyiarkan dakwah islamiyah di kalangan seluruh stakeholder di Kabupaten Aceh Besar.

“Pemkab sangat berharap, agar MPU senantiasa berbuat untuk umat dan kemajuan daerah ini,” ujarnya.

Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk H Daud Zamzami mengemukakan, pengurus MPU Aceh Besar diharapkan selalu bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat dan akan menjadi penerang bagi kemajuan umat.

Dengan kerjasama yang baik, berbagai program akan mampu diselesaikan, terutama untuk mengatasi kedangkalan aqidah di kalangan umat yang selama ini kian muncul. Untuk itu, semua kalangan sangat diharapkan untuk mengatasi kedangkalan aqidah di kalangan masyarakat selama ini. (Mariadi)
SHARE :
 
Top