Adv

Adv

Foto: Mariadi
Lamurionline.com. KOTA JANTHO - Gubernur Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Prof Dr Drs Ermaya Suradinata SH MH MS mengunjungi Kabupaten Aceh Besar disambut Bupati Ir Mawardi Ali, Sekdakab Drs Iskandar MSi, Dandim 0101/BS, Kapolres dan jajaran SKPD, di Meuligoe Bupati, Kota Jantho, Kamis (28/09).

Dalam kunjungan tersebut Prof Ermaya menberikan kuliah umum tentang revolusi mental birokrasi pemerintahan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar meliputi seluruh kepala SKPD, para Kabag Camat dan juga termasuk unsur Forkopimda.

Kuliah umum yang bertemakan hidup berakhlaq, mati beriman, Gubernur IPDN mengatakan bahwa revolusi mental dalam birokrasi pemerintahan untuk menciptakan semangat bekerja yang ikhlas, senang dan bangga mengabdikan dirinya sebagai abdi negara.

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali saling tukar cenderamata dengan Gubernur IPDN Prof Dr Drs Ermaya Suradinata SH MH MS dalam kunjungan ke Kabupaten Aceh Besar, di Meuligoe Bupati, Kota Jantho, Kamis (28/09). Foto: Mariadi
"Langkah ini mampu membentuk mental para kader pemimpin yang bersih, berakhlaq baik maupun pikirannya, bijaksana serta berprilaku baik dalam menjalankan roda pemerintahan," pungkas Prof Ermaya Suradinata.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali sangat mengapresiasikan kehadiran Gubernur IPDN yang juga merupakan mantan Gubernur Lemhanas RI, sekaligus memberikan pelajaran berharga untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi aparatur Pemkab Aceh Besar dalam menjalankan birokrasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Banyak masukan dan ilmu yang beliau sampaikan dapat diterapkan dalam menjalankan pemerintahan yang baik dan bersih di Aceh Besar," ujar Mawardi Ali.(Mariadi)
SHARE :
 
Top