Loading...

Foto: IST
Lamurionline.com. BANDA ACEH - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam (DSI) bekerjasama dengan Majelis Zikir dan Pengajian Gemilang (MPG) menggelar Zikir Akbar Gemilang, Kamis (21/09/2017) malam di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh. 

Kegiatan yang mengangkat tema “Mari Wujudkan Banda Aceh sebagai Kota Zikir”, zikir akbar ini dipimpin oleh Tgk Syukri Daud selaku Pimpinan Dayah Raudhatul Hikmal Al-Waliyah, Pango, Ulee Kareng. Selain kegiatan zikir, acara juga diisi dengan tausiah yang akan disampaikan oleh Tgk Muhammad Hatta. 

Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh melalui Kabid Pengembangan Syariah Hafsah Puteh mengatakan kegiatan Zikir Akbar Gemilang ini dimulai selepas shalat Isya berjamaah. Kegiatan ini juga terbuka untuk masyarakat umum. 

“Zikir dihadiri oleh ribuan jamaah yang terdiri dari ibu-ibu majelis taklim, kelompok zikir dari seluruh gampong, unsur Forkopimda, masyarakat umum, dan keluarga besar Pemko Banda Aceh,” ungkapnya lagi. 

Ia juga berharap dengan kegiatan ini nantinya masyarakat akan mengingat peristiwa penting yang pernah terjadi dalam sejarah Islam yaitu hijrah Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah melalui zikir dan tausiah agama guna mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. 

Editor : Abrar
SHARE :
 
Top