Adv

Adv

Lamuri Online - Qatar Charity, sebuah lembaga amal yang berpusat di Qatar melakukan serah terima Program Pemberdayaan Ekonomi (50 proyek) di halaman masjid At-Taqwa Lampupok Kecamatan Indrapuri Aceh Besar, Minggu 1 Oktober 2017. Program ini ditujukan kepada keluarga yatim/piatu yang telah terlebih dahulu disurvey oleh tim dari Qatar Charity Cabang Aceh sebangaimana disampaikan oleh ketuanya yaitu Ust. Idharsyah. 
Serah terima tersebut dihadiri langsung oleh Country Director Qatar Charity Indonesia (QCI) Karam Zeinhoum, Kadis Pertanian Provinsi Aceh Hasanuddin Darjo, MM mewakili Gubernur Aceh, staf ahli Bupati Aceh Besar Muhammad Ali S.Sos Msi, Ktua KNPI Aceh, Ketua Komisi B DPRA Nurzahri, Camat Indrapuri dan muspika, Imam Masjid beserta keuchik gampong setempat.
50 proyek yang diserahkan tersebut berupa 17 Sapi, 16 Mesin perontok padi, 1 mesin giling padi keliling, 12 mesin jahit dan 4 paket modal usaha kelontong.
Direktur Qatar Charity Indonesia Karam Zeinhoum dalam sambutannya mengatakan Qatar Charity telah mulai melakukan aktivitas sosialnya di Indonesia sejak tahun 2005 yang dimulai dari Aceh dan telah menyantuni sekitar 2.500 penerima manfaat, hampir 50% berada di Aceh. 
Gubernur Aceh drh. Irwandi Yusuf dalam sambutan yang dibacakan Hasanuddin Darjo menyampaikan terima kasih yang dalam kepada Qatar Charity khususnya, pemerintah dan rakyat Qatar pada umumnya atas bantuannya selama ini. Gubernur juga sangat terharu dengan kedermawanan Raja Qatar dan juga rakyatnya. Ia juga mengharapkan kedepan Qatar Charity dapat melebarkan sayapnya ke seluruh Aceh. 
Diakhir sambutan yang dibacakan kadis pertanian Provinsi Aceh itu Irwandi Yusuf menutupnya dengan sebuah candaan, "Kalau kami tidak salah 11 Desember nanti Qatar akan memperingati hari kemerdekaannya, seandainya raja Qatar mengundang, kami rakyat Aceh siap berangkat kesana" tulisnya, diikuti gelak tawa para hadirin. (Adia)
SHARE :
 
Top