Loading...

Orang tua dan murid TK Kartika XIV-II Banda Aceh sedang mengikuti kegiatan mewarnai dengan menggunakan media piring di pelataran halaman sekolah tersebut Jln Tgk Syech Mudawali (depan Blang Padang) Banda Aceh
Lamurionline.com. Banda Aceh - Sebanyak 318 murid TK Kartika XIV-II Banda Aceh mengikuti kegiatan mewarnai dengan menggunakan media piring di pelataran halaman sekolah tersebut Jln Tgk Syech Mudawali (depan Blang Padang) Banda Aceh.

Selain murid kegiatan ekstra kurikuler ini juga mengharuskan para orang tua ikut serta untuk mendampingi sekaligus bekerjasama dengan anaknya ketika kegiatan itu sedang berlangsung.

Mereka duduk lesehan di depan kelas masing-masing untuk mengerjakannya. 

“Kita berharap kegiatan seperti ini akan dapat meningkatkan kreatifitas anak-anak dan memupuk rasa percaya diri mareka. Selain itu juga untuk menumbuhkan sikap mandiri dan rasa bertanggung jawab serta berani untuk berkompetisi,” kata Kepala Sekolah Jawahir yang didampingi Guru Kelas Yunita Wahyuningsih, Senin (02/10). 

Ia menambahkan kegiatan ekstra kulikuler ini sekaligus sebagai ajang untuk menjalin silaturrahmi antara orang tua murid dengan para dewan guru.

Salah seorang murid TK Kartika XIV-II Banda Aceh memperlihatkan hasil karya bersama orang tuannya pada kegiatan mewarnai dengan menggunakan media piring di pelataran halaman sekolah tersebut Jln Tgk Syech Mudawali (depan Blang Padang) Banda Aceh
Pasalnya dalam setiap proses belajar mengajar, keikutsertaan dan keterlibatan orang tua sangat diperlukan.

Dengan demikian akan terjalin interaksi dan komunikasi aktif antara kedua pihak. Selain itu ia juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang mendukung atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Sementara itu salah seorang dari orang tua murid Liza Zulaini memberikan apresiasi dan menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan ini.

Ia menilai kegiatan tersebut sangat banyak manfaatnya terutama bagi murid sendiri dan juga untuk para orang tuanya.

“Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini dan berharap bisa menjadi agenda bulanan. Dan kedepannya dapat bertambah lagi dengan jenis kegiatan-kegiatan lainnya,” harap Liza. (Mur)
SHARE :
 
Top