Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menyerahkan SK CPNS kepada 304 bidan dan dokter di Aula Kantor Bupati Aceh Besar, Kamis (2/11/2017). Foto: Mariadi
Lamurionline.com. KOTA JANTHO – Sebanyak 304 orang CPNS yang berasal dari bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan dokter menerima SK CPNS yang diserahkan oleh Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali di Aula Pemkab Aceh Besar, Kamis (2/11/2017) siang.

Bersamaan dengan itu, Bupati Aceh Besar juga menyerahkan SK CPNS kepada 12 orang Pamong Praja Muda lulusan IPDN Angkatan 23 tahun 2016. Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi, dan sejumlah Kepala SKPK.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Besar mengharapkan kepada penerima SK CPNS agar dapat mensyukuri rahmat tersebut.

“Bekerjalah secara serius dan sungguh-sungguh dalam melayani masyarakat. SK CPNS yang Anda terima ini merupakan rahmat dan karunia dari Allah SWT,” katanya.

Khusus kepada para bidan, Mawardi Ali mengharapkan agar menetap di desa di mana mereka bertugas, sehingga dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakatnya.

Dengan kerja keras dan kontribusi para bidan, Bupati mengharapkan agar angka kematian bayi dan ibu melahirkan di Aceh Besar dapat dikurangi. Dengan demikian, peran para bidan, sangat penting di tengah-tengah masyarakat Aceh Besar.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Aceh Besar, Drs Asnawi MSi menjelaskan, ke-304 CPNS tersebut masing-masing terdiri dari dokter umum 10 orang, dokter gigi 5 orang, dan bidan 289 orang.

“Sedangkan sisanya sebanyak 10 orang (dokter umum 3 orang, dokter gigi 1 orang, dan bidan 6 orang) masih dalam proses penetapan NIP di Kantor Regional XIII BKN Aceh,” jelasnya.

Asnawi menambahkan, CPNS Formasi khusus dokter dan bidan PTT akan ditempatkan di Puskesmas dan gampong yang ada di Kabupaten Aceh Besar, sedangkan ke-12 Pamong Praja Muda yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia itu akan ditempatkan pada SKPD di lingkungan Pemkab Aceh Besar. (mtis/rel)
SHARE :
 
Top