Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Panwaslu Aceh Besar Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif - Lamuri Online
Loading...

Ketua Panwaslu Aceh Besar Syukurdi M, S.SosI M.Pd saat membuka kegiatan Sosialiasi Pengawasan Pemilu Partisipatif di Hotel Keumala, Lamteuh, Ulee Kareng, Banda Aceh, Kamis, (02/11/2017)
Lamurionline.com. ACEH BESAR - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Aceh Besar menggelar kegiatan sosialisasi pengawasan pemilihan umum (pemilu) partisipatif bagi seluruh komponen masyarakat sipil Aceh Besar.

Kegiatan yang dikuti 40 peserta dari sejumlah OKP, Ormas, LSM dan aktivis perempuan itu berlangsung di Hotel Keumala, Jl. Prof. Ali Hasyimi No. 9-10, Lamteh, Ulee Kareng, Banda Aceh, Kamis (02/11/2017).

Ketua Panwaslu Aceh Besar, Syukurdi M S.SosI M.Pd dalam paparannya mengatakan tujuan kegiatan itu adalah untuk mengajak peran aktif masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu 2019.

Pasalnya saat ini tahapan Pemilu 2019 sudah di mulai, yaitu pendaftaran partai politik (parpol) dan verfikasi faktual parpol.

“Mengingat Pemilu 2019 sangat besar dan luas cakupannya, tentu Panwaslu tidaklah cukup mampu melakukan pengawasan tersebut. Karenanya keterlibatan dan peran aktif masyarakat untuk ikut mengawasi Pemilu akan sangat membantu terwujudnya Pemilu yang jujur dan adil,” kata Syukurdi.

Foto bersama usai kegiatan
Ia menambahkan pengawasan partisipatif itu merupakan upaya pencegahan terjadinya pelanggaran Pemilu atas partisipasi masayarakat dengan mempersempit ruang gerak bagi yang ingin melakukan pelanggaran.

Dalam kegiatan sosialisasi itu juga disampaikan materi mengenai berbagai bentuk pengawasan yang dapat dilakukan oleh masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan Pemilu.

Selain Ketua Panwaslu Aceh Besar, Syukurdi M S.SosI M.Pd, materi sosialisasi itu juga diisi oleh Komisioner lainnya yaitu Marhami RA, S.HI MH dan Nurhidayati S.Si serta di pandu oleh moderator Edi Syahputra S.Ag MM, yang juga Kepala Sekretariat Panwaslu Aceh Besar. (Mur)
SHARE :
 
Top