ads1

Foto: IST
Lamurionline.com. BANDA ACEH – Wakil Walikota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin membuka secara resmi kegiatan manasik haji bagi para Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Banda Aceh di Mesjid Raya Baiturrahman, Minggu (02/11/2017).

Kegiatan ini digelar atas kerjasama Pemko Banda Aceh, IPHI dan Kemenag Kota Banda Aceh. Keuchik Zainal dalam sambutannya berharap para jamaah calon haji untuk lebih focus pada persiapan fisik dan mental serta menambah ilmu pengetahuan tentang pelaksanaan ibadah haji secara maksimal. 

“Tidak perlu focus akan oleh-oleh apa yang akan dibawa nantinya setelah kembalinya dari haji, tapi fokuskan kepada ibadah agar mencapai haji yang mabrur” tandas Keuchik Zainal.

Ia menambahkan pelaksanaan bimbingan manasik haji merupakan proses persiapan yang sangat penting dalam mempermudah perjalanan ibadah haji, karenanya ia berharap kepada JCH dapat diikuti secara sungguh-sungguh setiap proses dalam bimbingan manasik ini agar pemahaman dan pengertian kita tentang pelaksanaan haji dapat menjadi lebih baik lagi. 

Selain itu para JCH yang telah siap berangkat ke tanah suci Mekah dapat mengkondisikan diri dengan meningkatkan kesabaran, meluruskan niat karena Allah, disiplin mengatur waktu dan menjaga kesehatan dengan mengatur makan, minum dan istirahat yang cukup. 

Sementara itu, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Banda Aceh, Drs H Amri Arsyad MM M Pd selaku pelaksana kegiatan ini menyampaikan bimbingan manasik haji digelar agar para JCH dapat mengasah kembali tentang pengetahuan haji. 

Hal ini sebutnya untuk mengasah kemampuan dan agar tidak terjadi persepsi yang berlainan antar jamaah sehingga saat tiba di tanah suci bisa melaksanakan ibadah dengan sempurna. 

Editor : Abrar
SHARE :
 
Top