Foto: HUMAS PEMKAB ABES
Lamurionline.com. ACEH TIMUR - Hingga hari ke tujuh penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 tingkat Provinsi Aceh di Idi Rayeuk, Aceh Timur, Kafilah Kabupaten Aceh Besar berhasil meloloskan 18 cabang ke babak final.

"Alhamdulillah ada 18 qari kita yang masuk final, bahkan hari ini Jumat (24/11) sudah ada yang juara pertama cabang Fahmil Qur'an putra," kata Plt Kadis Syariat Islam Aceh Besar, Carbaini SAg, di pemondokan Kafilah Aceh Besar, di Gampong Tanjong Kapai, Idi Rayeuk Aceh Timur, Jumat (24/11).

Dikatakan, peserta yang sudah masuk ke babak final agar supaya terus berlatih dengan semaksimal mungkin dan berusaha serta berdoa agar di penampilan babak final bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dengan juara yang diridhai oleh Allah SWT.

Plt Kadis Syariat Islam Aceh Besar, Carbaini SAg, bersama Khairullah finalis cabang Khattil Qur'an dekorasi putra di arena MTQ Aceh ke 33 Aceh Timur, Kamis (23/11/2017) malam
"Kamis dan Jumat semua finalis sudah tampil dan Alhamdulillah maksimal. Kita tinggal menunggu pengumuman pada malam penutupan, semoga harapan Bupati dan seluruh masyarakat Aceh Besar bisa terwujud menjadi juara umum mengulangi hasil di MTQ Subulussalam," pungkas Carbaini SAg yang juga Sekretaris Kafilah Aceh Besar.

Sementara Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus Kafilah MTQ Aceh Besar yang telah bekerja dan memberikan motivasi kepada para qari dan qariah hingga mampu lolos di babak final dan ini sangat luar biasa.

"Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Aceh Besar agar para qari serta qariah yang telah lolos final ini bisa memberikan yang terbaik untuk daerah," pungkas Mawardi Ali seraya berharap Aceh Besar mampu menjadi juara umum, sekaligus memboyong kembali Piala Bergilir Gubernur Aceh ke Aceh Besar. 

Tuan Rumah

Disisi lain, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menegaskan dirinya melalui ketua Kafilah MTQ Aceh Besar sudah mengirim surat permohonan untuk menjadi tuan rumah pada MTQ Aceh Ke 34 tahun 2019 kepada panitia penyelenggara MTQ Ke 33 di Aceh Timur.

"Mudah-mudahan kami Aceh Besar bisa dipercayakan menjadi tuan rumah, karena sebelumnya 2014 Aceh Timur sebelum tuan rumah MTQ juga tuan rumah PORA dan kali ini 2018 Aceh Besar juga tuan rumah PORA," demikian Bupati Mawardi Ali.(mariadi)

Ini finalis Kafilah Aceh Besar.


1.  Muhammad (Tartil Putra)

2. M. Ammar Fathani (Anak-anak Putra)

3. Radhi Ukhrawi (Qiraat Mujawwad Remaja Putra)

4. Ahmad Muzayyinul Asyir (Qiraah Murattal Remaja Putra)

5. M. Rajul Fuzary (Tahfiz 10 Juz Putra)

6. Muhammad Rizki  (Tahfid 20 Juz Putra)

7. Siti Fatimatuzzahra (Tahfid  30 Juz Putri)

8. Ahmad Saad Muayyad (Tasir Bahasa Arab Putra)

9. Rifqah Latifah (Tafsir Bahasa Arab Putri)

10. Khairul Rijal (Tafsir Bahasa Inggris Putra)

11. Fahmil Putra (Iban Nazza Alkarimi, Arif Maulana, M Hafidh)
.
12. Syarhil Putri (Husnus Subula, Izzatul Muna, Laily Sa'ina)

13. Zikrullah (Khat Nasakh Putra)

14. Khairullah (Khat Dekorasi Putra)

15. Rahmani (MMQ Putra)

16. Fausan Ummari Hasbi (Remaja Tilawah Putra) 

17. Adila Latifa (Remaja Tilawah Putri)

18. Yusmanidar (Camet Putri)
SHARE :
 
Top