ads1

Foto: Kang Awir
Lamurionline.com. BANDA ACEH - Sebuah film dokumenter karya SMAN 1 Kuta Cot Glie berjudul “Optimisme” berhasil meraih juara 2 dalam Festival Film Dokumenter Siswa (FFDS) Tahun 2017.

Dalam FFDS yang diselenggarakan oleh UPTD Tekkomdik Propinsi Aceh ini, juara pertama diraih SMAN 1 Ingin Jaya dan juara 3 diraih oleh SMAN 1 Lhokseumawe.

Untuk pemberian hadiah ketiga pemenang tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh Drs Laisani MSi yang berlangsung di Kyriad MURAYA Hotel, Banda Aceh, Rabu (06/12) malam.

Foto: Kang Awir
Festival Film Dokumenter Siswa ini digelar dalam rangka menambah gairah siswa dalam membuat sinematografi dari berbagai kisah heroik dalam kehidupan dan mengakselerasi karya konten siswa sekaligus guna mewadahi film-film karya komunitas anak bangsa.

Festival Film Dokumenter Siswa ini sendiri diikuti 18 SMA/SMK/SLB se Aceh dengan menyertakan 18 judul film yang menyangkut keberhasilan pendidikan Aceh.

Foto: Kang Awir
Munawir Saptar yang juga Ketua Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Kuta Cot Glie (IPPERMATA) kepada Lamurionline.com mengatakan bersyukur dan bangga atas prestasi yang diperoleh anak-anak SMAN 1 Kuta Cot Glie dikarenakan adanya kerjasama yang baik serta doa dari seluruh Dewan Guru termasuk Kepala Sekolah yang selalu ingin berbuat yang terbaik.

“Semoga hal ini menjadi viral yang positif bagi para siswa untuk selalu meraih prestasi guna mengharumkan nama baik SMAN 1 Kuta Cot Glie di event- event kedepan,” harap Munawir.

Editor: Abrar
SHARE :
 
Top