Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) LPJKP Aceh Gelar Pelatihan Tenaga Ahli Kontruksi - Lamuri Online
Loading...

Insert Foto: Peserta Pelatihan
Lamurionline.com. BANDA ACEH - Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi Provinsi (LPJKP) Aceh menggelar pelatihan tenaga ahli dan trampil bidang jasa Kontruksi bekerja sama dengan Pemerintah Aceh yang berlangsung di Banda Aceh.

Ketua LPJKP Aceh,  Ir Tripoli MT, Senin (4/12) usai menutup pelatihan tersebut menjelaskan pelatihan tenaga ahli (SKA) dilaksanakan untuk tiga bidang yakni Sumber Daya Air (SDA), Perancangan Wilayah dan Kota (PWK) dan Keselamatan, Kesehatan Kerja (K3) Kontruksi, masing-masing bidang 25 orang peserta. 

Sedangkan untuk pelatihan tenaga trampil (SKT) meliputi bidang ketrampilan juru ukur dan operator alat berat jenis Escavator, masing-masing 20 orang peserta. 

Insert Foto: Peserta Pelatihan
Pelatihan dibagi dua gelombang dimana gelombang pertama yang terdiri dari pelatihan SKA dan SKT dibuka oleh Wakil Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT yang telah berlangsung 15 hingga 21 November 2017 lalu. Sementara gelombang kedua pelatihan K3 mulai 28 November sampai 4 Desember 2017.

"Semua peserta direkrut oleh LPJK melalui asosiasi profesi dan perusahaan. Dimana peserta sebagian besar dari Kota Banda Aceh, dan Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi Aceh, serta diberi materi dan juga praktek lapangan," kata Tripoli.

Ketua LPJKP Aceh,  Ir Tripoli MT memberikan plakat kepada Wakil Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT dalam pembukaan pelatihan tenaga ahli kontruksi, di Gedung Amel, Banda Aceh, beberapa waktu lalu.
Ditambahkan pelatihan itu, bertujuan untuk meningkatkan kompetensi ilmu berupa materi dan praktek di lapangan menuju profesionalisme serta daya saing bidang jasa konstruksi.

"Kegiatan ini untuk mencerdaskan tenaga kerja konstruksi dan selesai mengikuti kegiatan kompetensi ini, mereka diberi sertifikat dari LPJK Aceh ," demikian Tripoli.(Mariadi)
SHARE :
 
Top