Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menyerahkan bonus kepada Khairullah, juara 1 Kaligrafi MTQ Aceh. Foto: Mariadi
Lamurionline.com. INGIN JAYA - Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menyambut Khafilah MTQ Aceh Besar setelah seminggu sebelumnya mengikuti even MTQ Tingkat Provinsi Aceh ke 33 di Aceh Timur. 

Penyambutan Khafilah MTQ Aceh Besar sekaligus pemberian bonus kepada qari dan qariah yang memperoleh juara serta berlangsung di Aula Hotel Permata Hati, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (30/11) malam. 

Pada acara tersebut turut hadir Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Waha, forkopimda, anggota DPRK dan kepala SKPD dijajaran Pemkab Aceh Besar.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada qari dan qariah serta Khafilah MTQ yag telah memberikan yang terbaik buat Aceh Besar.

"Saya sangat bangga atas apa yang telah mereka berikan di Aceh Timur kemarin". 

Atas prestasi itu, Pemkab Aceh Besar memberikan sejumlah bonus kepada qari dan qariah yang telah membawa Aceh Besar di peringkat 2 MTQ Aceh.

Bonus yang diberikan  masing-masing juara 1 sebesar Rp 18 juta plus tiket umrah, juara 2 sebesar Rp 14 juta dan juara 3 sebanyak Rp 10 juta. 

Begitu juga bagi peserta dan pendamping serta offisial yang lainnya diberikan bonus masing masing Rp 1 juta. 

"Insya Allah nanti untuk keberangkatan umrah langsung dipimpin Waled Husaini selaku Wakil Bupati Aceh Besa, dan bonus ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," pungkas Mawardi Ali.

Ketua Khafilah MTQ Aceh Besar Drs. Mukhtar, M.Si yang juga Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setdakab menyampaikan bahwa pada pelaksanaan MTQ Ke 33 di Aceh Timur, seluruh peserta dalam keadaan sehat dan tanpa kendala apapun serta semua sudah kembali tiba di Aceh Besar. 

Hasil yang diperoleh sangat memuaskan yaitu menjadi juara 2 tingkat Provinsi Aceh dengan memperoleh nilai rata rata 66 hanya terpaut 2 angka dari tuan rumah yang menjadi juara umum. 

"Kita mendapat peningkatan prestasi setelah sebelumnya di MTQ ke 32 di Nagan Raya kita meraih juara ke 3 dan mampu memperbaiki peringkat," ungkapnya.

Ditambahkan Mukhtar, Aceh Besar meraih 10 kategori juara 1 yakni 4 kategori juara 2 dan 4 kategori juara 3 di berbagai cabang yang dilombakan serta sejumlah juara harapan lainnya, hanya 15  peserta yang belum memperoleh juara dari 56 peserta lomba yang mengikuti MTQ Aceh Timur.(MARIADI)
SHARE :
 
Top