Adv

Adv


Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali di dampingi Kakankemenag Drs Salahuddin MPd dan Wakil Ketua DPRK Ansari Muhammad SPt MSi menyerahkan penghargaan Satyalancana Karyasatya kepada pegawai Kemenag Aceh Besar, di Kampus BP2IP Malahayati, Rabu (3/1/2018). Foto: MARIADI
Lamurionline.com. KOTA JANTHO - Sebanyak 16 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Besar menerima penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Karyasatya dari Presiden Republik Indonesia. Penghargaan itu diserahkan Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, di sela-sela upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-72 Kemenag RI, di Lapangan Upacara Kampus Balai Pendidikan dan Pelatihan, Ilmu Pelayaran ( BP2IP) Malahayati Aceh, Kecamatan Mesjid Raya, Rabu (03/01).

Kepala Kankemenag Aceh Besar, Drs H Salahuddin MPd meyebutkan, dari 16 pegawai penerima Satyalancana Karyasatya yang ditetapkan melalui Keputusan Presiden RI Nomor : 45/TK/Tahun/2017 tersebut, lima diantaranya telah menempuh masa kerja selama 20 tahun, sedangkan 11 orang lainnya baru mengabdi selama 10 tahun.

"Mereka yang mendapat penghargaan itu, 15 orang guru dan satu orang pegawai," pungkasnya.

Salahuddin mengatakan, selain Satyalancana dari Presiden RI, pihaknya pada peringatan HAB tahun ini, juga menyerahkan penghargaan kepada 10 orang berprestasi baik di tingkat nasional maupun provinsi. Penerima penghargaan ada dari guru, penyuluh agama dan para siswa serta santri pondok pesantren.

"Pada peringatan HAB ke 72 tahun ini, Kankemenag Aceh Besar juga menggelar kunjungan sosial dan donor darah yang bekerjasama dengan UTD PMI Kota Banda Acen," tambah Salahuddin.

Foto: MARIADI
Sementara Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, saat menjadi pembina upacara HAB Ke 72 Kemenag RI membacakan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

Mawardi menyampaikan bahwa Menag RI berpesan kepada seluruh aparatur Kementerian Agama melekat beberapa misi yang antara lain mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan, serta menjaga kerukunan hidup antarumat beragama.

Turut hadir pada peringatan HAB Ke 72, unsur Forkopimda Aceh Besar, Kepala SKPD Pemkab Aceh Besar, para Camat, jajaran Kemenag Aceh Besar, Muspika Mesjid Raya serta pimpinan dan Taruna BP2IP Malahayati. (Mariadi)
SHARE :
 
Top