Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali melakukan meninjau lokasi banjir bandang di Gampong Leungah, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Rabu (3/1/2017). Foto: Mariadi
Lamurionline.com. KOTA JANTHO - Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali bersama Kajari Mardani SH dan jajaran instansi terkait Pemkab Aceh Besar, Muspika Seulimuem meninjau lokasi banjir bandang di Gampong Leungah, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Rabu (03/01).

Bupati Mawardi Ali pada kesempatan itu, mengatakan dirinya bersama seluruh jajaran Pemkab Aceh Besar ikut prihatin apa yang saudara kita alami ini yang pastinya kita bahu membahu untuk membantu mengurangi penderitaan serta kita selalu mengajak masyarakat menjaga lingkungan dengan tidak menebang pohon semberangan apalagi kondisi alam kita sudah cukup memprihatinkan.

"Kalau bukan kita yang jaga pastinya bencana semacam ini kembali terulang. Semoga bencana semacam ini tidak terulang lagi dan menjadi pelajaran untuk kita semuanya," pungkasnya.

Kepada masyarakat, Mawardi mengingatkan bahwa bencana alam, dan yang paling utama jaga alam jangan rusak alam. Begitupun, kerusakan infrastruktur dan upaya penanggulangan bencana kedepan akan diturunkan tim ke lokasi untuk dilakukan kajian dan perencanaan lebih dahulu, agar jika ada banjir lagi tidak terimbas pemukiman warga. 

Foto: Mariadi
"Dalam menghadapi musim penghujan selama ini aktifkan para pemuda gampong untuk selalu siap siaga manakala sewaktu waktu hal serupa bisa saja terjadi lagi jika intensitas curah hujan tinggi," pinta Bupati Aceh Besar.

Sementara Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil SSos MSi, dalam kesempatan bersama seluruh jajaran terus melakukan pemantauan dikawasan Leungah dan berbagai kawasan yang memiliki potensi bencana. (Mariadi)
SHARE :
 
Top