Lamurionline.com. KOTA JANTHO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar rencananya, Rabu 28 Februari 2018, akan menggelar peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H/2018 M di Kompleks Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho.

Dalam kegiatan tersebut diundang sekitar 6.000 undangan, terdiri dari pejabat dijajaran Pemerintah Aceh, pejabat Pemkab Aceh Besar, Forkopimda Aceh Besar, pimpinan serta anggota DPRK, anggota DPR RI dan DPD asal Aceh, anggota DPRA Dapil I Aceh, Muspika se-Aceh Besar, mantan Bupati/Wakil Bupati/Sekda Aceh Besar, tokoh-tokoh ulama, pimpinan dayah, pengurus OKP, santri, remaja masjid, masyarakat, pelajar, serta undangan lainnya.

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali didampingi Wakil Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab, dan Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi, saat memimpin rapat menjelang perhelatan keagamaan tersebut di Aula Setdakab Aceh Besar, Senin (26/2/2018) siang menjelaskan, selain diisi dengan kenduri maulid, kegiatan tersebut juga diisi dengan zikir maulid. Peringatan Maulid Akbar yang mengusung tema ‘Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita tingkatkan ukhuwwah islamiah dalam bingkai Syariat Islam’.

"Kenduri atau hidangan maulid berasal dari SKPD, instansi vertikal, Perbankan, para donatur, dan tokoh-tokoh masyarakat. Sedangkan kenduri maulid akan dinikmati bersama seusai shalat Dhuhur berjamaah,” jelasnya.

Sedangkan Group Zikir Maulid masing-masing berasal dari Dayah Al-Furqan Serambi Malaysia Kecamatan Ingin Jaya, Group Zikir Baitul Qur'an Kecamatan Darussalam, serta Group Zikir Najatul Fata Kecamatan Lhoong.

Lebih lanjut, kata Bupati Mawardi Ali, melalui kegiatan Maulid Akbar, diharapkan semakin meningkatkan silaturahmi antarseluruh komponen masyarakat guna meningkatkan pembangunan di Kabupaten Aceh Besar.

Selain itu, Maulid Akbar diharapkan juga dapat meneladani perilaku dan akhlak terpuji yang telah dicontohkan Rasulullah SAW, sehingga dapat diterapkan oleh umat Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Ir Mawardi Ali menambahkan, pada pukul 09.30-12.50 WIB, Pemerintah Kabupaten Aceh Besar juga melaksanakan silaturahmi dengan Forkopimda, anggota DPRA, DPR RI, DPD, tokoh masyarakat, dan pejabat terkait lainnya di Meuligo Bupati di Kota Jantho.

Usai pertemuan, para peserta rapat silaturahmi ini akan bergabung dengan ribuan undangan lainnya untuk melaksanakan shalat Dhuhur berjamaah dan dilanjutkan dengan menikmati kenduri Maulid secara bersama-sama.

“Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan Maulid Akbar Kabupaten Aceh Besar tahun 1439 H/2018 M ini di Masjid Agung Al-Munawwarah Kota Jantho,” tambah Bupati Aceh Besar. (mariadi)
SHARE :
 
Top