ads1

Report by: 
Thabrani Takdir Lubis
Popy Morian

KRUENG RAYA, salah satu Kecamatan di Kabupaten Aceh Besar yang tidak akan ada habisnya untuk diceritakan, mulai dari kisah heroik, situs cagar budaya, situs sejarah sampai dengan objek-objek wisata yang memakau mata dan menggugah perasaan.

Pada kesempatan ini kami ingin berbagi pengalaman kunjungan ke objek wisata Ie Seu'um ( Air Panas ) di Desa Ie Seu'um, Krueng Raya kepada Jejakerz.

Tentunya Jejakerz pernah mendengar sumber air panas, ya sumber air panas yang berasal dari alam atau biasa disebut air belerang, biasanya di daerah yang ada gunung berapinya akan ada sumber air panas, tentu keduanya merupakan potensi wisata alam yang sangat eksotis untuk di kunjungi.

Hangatnya Ie seu'um Krueng Raya

Hari ini tanggal 15 Januari '17, matahari dengan cerahnya menyinari perjalanan ke Krueng Raya, kami berangkat menggunakan sepeda motor dari pusat Kota banda Aceh menuju Krueng Raya, beristirahat sebentar menikmati indahnya Pelabuhan Malahayati, di ambil dari nama pahlawan heroik Aceh, Laksama Malahayati.

Pelabuhan Malahayati
Setelah mengambil beberapa foto dokumentasi, kami melanjutkan perjalanan ke Ie Seu'um, berkendara lebih kurang 1 Jam dan tiba di Desa Ie Seu'um langsung menuju objek wisata Ie Seu'um dengan membawa sedikit bekal untuk makan siang,  jalan menuju kesini juga sudah lumayan bagus, jadi Jejakerz tidak perlu khawatir untuk trek yang ekstrem he he.

Penunjuk Arah ke Ie Seu'um

Begitu sampai di tempat yang dituju, di Ie Seu'um tempat dimana Tuhan menunjukkan Kuasanya, air belerang panas yang keluar dari perut bumi selain memberi panorama indah dg uap panas disekitarnya juga sangat bagus untuk kesehatan kulit. Sesaat ingatan penulis kembali ke masa-masa kuliahan dulu, penulis pernah kesini bersama kawan-kawan Mesin '02. Hari ini berbeda, tidak ada mereka, tempat nya juga sudah jauh berbeda, namun ingatan penulis masih sangat jelas untuk melihat pemandangan tempat ini sebelum disentuh tangan manusia. Sekarang sudah ada kolam pemandian, dan sudah dipugar sedekian rupa, begitu menawan dan indah.

Objek Wisata Ie Seu'um

Area Parkiran

Tempat Istirahat

Berikut beberapa hal yang bisa Jejaker Dapatkan di Tempat Wisata Air Panas Ie Seu'um:
  • Panorama yang Eksotis dan Hangat
          Disini Jejakerz bisa menikmati panorama alam yang begitu hangat

Tempat Istirahat didekat Air Panas

Sumber Air Panas
Sumber Air Panas

  • Mandi Uap
          Dengan membayar Rp 5000 Rupiah Jejakerz bisa menikmati sensasi mandi uap / sauna.

Tempat Mandi Uap / Sauna



  • Kolam Air Panas
          Jejakerz bisa menikmati berendam di air panas sepuasnya, hati-hati jangan sampe gosong he he

Kolam Pemandian

  • Merebus Telur di Sumber Air Panas
          Jejakerz bisa mendapatkan pengalaman menarik merebus telur langsung di sumber air panas. 
          Tips merebus telur dapat dibaca lebih jelas di Artikel sebelumnya yang berjudul Tips Merebus Telur

Tips Merebus Telur di Sumber Air Panas
         
  • Kesehatan Kulit
          Seperti yang sudah orang awam ketahui mandi air belerang sangat baik untuk kesehatan kulit.

Semoga Jejakerz semakin bersemangat melangkah menjajaki indahnya alam ciptaan Tuhan. Namun dibalik itu semua, kemanapun Kaki Jejakerz Melangkah jangan pernah meninggalkan sampah disetiap Jejak Jejakerz. 


Himbauan

Repost from : duajejak.website

Artikel asli on : duajejak.com
SHARE :
 
Top