ads1


Ketua TP PKK/ Dekranasda Aceh Besar Ny Rahmah Mawardi, didampingi Wakilnya Ny Husna Husaini, memberikan cenderama kepada Ketua TP PKK Kota Salatiga Titik Kirnaningsih SE, di Gedung Dekranasda Aceh Besar, Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (6/3/2018).
Lamurionline.com. KOTA JANTHO - Pemerintah Kota (Pemko) Salatiga, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (6/3/2018) melakukan kunjungan kerja dan study banding ke Aceh Besar. Tujuannya, untuk belajar dan menggali informasi tentang sinergitas antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan Tim Pengerak PKK di Aceh Besar. 
Kedatangan rombongan Pemko Salatiga yang langsung dipimpin Wali Kota Yuliyanto SE MM bersama Ketua TP PKK Kota Salatiga Titik Kirnaningsih SE tersebut diterima Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi bersama Ketua TP PKK/ Dekranasda Aceh Besar Ny Rahmah Mawardi, Wakilnya Ny Husna Husaini, sejumlah Kepala SKPD dan pengurus TP PKK/ Dekranasda Aceh Besar di Gedung Dekranasda Aceh Besar, Gani, Kecamatan Ingin Jaya.
Ketua TP PKK/ Dekranasda Aceh Besar Ny Rahmah Mawardi, didampingi Wakilnya Ny Husna Husaini, memperlihatkan produk kerajinan kepada Ketua TP PKK Kota Salatiga Titik Kirnaningsih SE, di Gedung Dekranasda Aceh Besar, Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (6/3/2018).
Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM menegaskan kendatipun Aceh Besar memiliki karakteristik yang berbeda dengan Kota Salatiga, tetapi pihaknya yakin peran OPD/ SKPD dalam mendukung suksesnya program PKK secara umum tentu hampir sama.
Selain bersilaturahmi, harapan berbagai ilmu di dapat dari kunjungan dan belajar tentang keberhasilan TP PKK dengan OPD jajaran Pemkab Aceh Besar dalam mensinergikan 10 program pokok PKK.
"Kunjungan ini dapat membuka wawasan kami dan bermanfaat bagi penyusunan program kerja OPD di lingkungan Pemko Salatiga agar dapat mendukung terlaksananya program TP PKK. Kami juga berharap silahturrahmi ini bisa terus terjalin untuk kedepan dalam hal memajukan PKK baik di Aceh Besar maupun di Kota Salatiga," pungkasnya.
Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi antara lain menjelaskan hal tentang program-program Pemkab Aceh Besar melalui OPD atau SKPD untuk keberhasilan program PKK dalam memberdayakan dan mewujudkan kesejahteraan keluarga.
"Kiranya kunjungan ini terus terjalin antara dua daerah dan dapat bertukar ilmu untuk kemajuan daerah," ujarnya.
Sementara Ketua TP PKK/ Dekranasda Aceh Besar Ny Rahmah Mawardi menyampaikan sejumlah program kegiatan yang selama ini di jalankan dan juga menjelaskan tentang perkembangan kerajinan bordir dan tenun adat berupa songket Aceh serta berbagai makanan tradisional sebagai warisan budaya Aceh Besar.
"Kini berbagai hasil kerajinan dan usaha makanan tradisional Aceh telah di jual ke berbagai daerah di Nusantara. Bahkan, ada yang permintaan dari negara tetangga Malaysia," ungkapnya.
Wali Kota Salatiga Yuliyanto SE MM mengatakan, dalam menyerap informasi untuk penyusunan program kerja OPD juga mengikutsertakan sejumlah kepala dinas dan pejabat di jajaran Pemko Salatiga. 
Pada kesempatan itu, Wali Kota Salatiga beserta rombongan juga melihat produk kerajinan di ruang galeri Dekranasda Aceh Besar.
Ketua TP PKK/ Dekranasda Aceh Besar Ny Rahmah Mawardi, didampingi Wakilnya Ny Husna Husaini, memperlihatkan produk kerajinan kepada Ketua TP PKK Kota Salatiga Titik Kirnaningsih SE, di Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka, Selasa (6/3/2018)
Kunjungi BUMG Tumbo Baro
Selanjutnya, Walikota Salatiga dan rombongan didampingi Ketua TP PKK/ Dekranasda Aceh Besar melihat langsung kemajuan Badan usaha milik gampong (BUMG) unit simpan pinjam usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) dan usaha kerajinan rumah tangga di Gampong Tumbo Baro Kecamatan Kuta Malaka yang sambut Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana MSi beserta masyarakat.(Mariadi)
SHARE :
 
Top