ads1

Foto: Mubassir
Lamurionline.com. INDRAPURI – Ketua TP PKK Kabupaten Aceh Besar Rahmah Mawardi Ali Melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka Sosialisasi Program PKK di Gampong Manggra Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (12/04). Dalam pelaksanaan Kunjungan Kerja ini, ibu TP PKK Aceh Besar langsung terjun ke desa untuk mensosialisasikan Program kepada tim penggerak PKK di desa.

Ketua PKK Aceh Besar Rahmah Mawardi Ali dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan ini bisa menjadikan PKK gampong Manggra sebagai penggerak dan promotor PKK yang maksimal.

"Tatap muka ini lebih ke penertiban administrasi dan nantinya tim PKK Kabupaten akan memandu dari tingkat Dasawisma sampai ke tingkat Kabupaten,” terangnya.

"Kegiatan ini merupakan program TP PKK Aceh Besar yang sudah berjalan di beberapa kecamatan yang lain dari selurunya 23 kecamatan. Harapan saya melalui kegiatan ini bisa menjadikan seluruh PKK gampong di Aceh Besar bisa lebih tampil dan gaung seperti dulu" harapnya lagi.

Foto: Mubassir
Rahmah Mawardi Ali menambahkan, kunjungan kerja ini sangat besar manfaatnya dalam rangka menggalang rasa solidaritas antar sesama Tim Penggerak PKK serta meningkatkan semangat kebersamaan dalam memupuk jiwa sosial.

Selain itu pertemuan silaturahmi ini dapat dijadikan sarana untuk mengembangkan pemahaman, saling tukar pikiran dan pengalaman tentang pelaksanaan program PKK.

Ibu TP PKK mengajak Semua tim Pengerak PKK baik di Desa maupun Kecamatan harus mengembalikan marwah PKK seperti era 80an, karena pada era 80an organisasi PKK sangat aktif dalam menjalankan 10 Program PKK tersebut.

"Maka dari itu saya meminta kepada seluruh penggerak PKK di desa dan kecamatan, harus menjadi guru bagi penerus PKK kedepannya, supaya PKK di Kabupaten Aceh Besar kembali jaya. Tujuan silaturahmi ini, saya ingin bersama dengan ibu penggerak PKK Aceh Besar. Kita harus berbenah dan mempersiapkan SDM kader PKK supaya kita bisa bersama-sama untuk membangun dan mengembalikan marwah PKK mulai dari desa sampai ke Kabupaten dengan program-program yang akan kita jalankan kedepan" tutup Rahmah.

Foto: Mubassir
Selain sosialisasi program PKK dan penertiban administrasi, juga diadakan pelatihan fardhu kifayah, perlombaan anak dan penanggulangan TBC.

Ibu TP PKK Aceh Besar juga menyerahkan cenderamata untuk ketua tim PKK Gampong Manggra yang disaksikan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini turut hadir Camat Indrapuri Drs Zuhri (Muspika Plus), Tim Penggerak PKK Kecamatan, Kasi PMG, Danramil serta sejumlah Pendamping Lokal Desa.

Kontributor: Mubassir 
SHARE :
 
Top