Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) 80 Peserta Ikuti MTQ Ke-27 Masjid At Taqwa Lampupok, Ini yang Diperlombakan - Lamuri Online
Loading...

Penyerahan Piala Bergilir. Foto: Cek Man
LAMURIONLINE.COM | INDRAPURI - Sebanyak 80 peserta mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-27 Pancaran Ramadhan dan Kreativitas Remaja Masjid Tingkat Kemesjidan yang diselenggarakan oleh Remaja Masjid At Taqwa Lampupok, Kecamatan Indrapuri, Aceh Besar.
Even kegiatan tersebut berlangsung selama sepuluh hari terhitung sejak 23 Mei sampai 1 Juni 2018 yang di fokuskan di kompleks Masjid setempat.

Cabang lomba yang akan digelar diantaranya Tilawah, Pidato, Syarhil Qur'an, Hifzil Qur'an, Azan, Fahmil Qur'an, Tajhiz Mayat, Khutbah Jumat, Baca Kitab dan Hafalan Iktikad tujuh puluh. 
Ketua Panitia Pelaksana, Muhammad Syauqi kepada Redaksi Lamuri, Rabu (23/05)  malam mengatakan, kegiatan MTQ ini diprakarsai oleh para pemuda yang tergabung dalam wadah Remaja Masjid At Taqwa Lampupok. Ia mengakui untuk even tahun ini peserta kurang dari tahun lalu, dimana tahun lalu mencapai lebih seratus orang.

Insert Foto: Ketua Panitia Muhammad Syauqi
"Namun kami tetap antusias untuk menggelar MTQ ini karena ini merupakan agenda rutin tahunan Remaja Masjid At Taqwa Lampupok setiap bulan Ramadhan" ujar Syauqi.
"Tujuan utama untuk meningkatkan kemampuan anak-anak di bidang mental dan kecerdasan dalam membaca Alquran" tambahnya.
Sementara Ketua Umum Remaja Masjid At Taqwa Lampupok Zulfikar Muhammad mengharapkan dengan momen perhelatan hajatan keagamaan ini tentunya dapat membumikan generasi qurani dengan memiliki kemampuan dasar Alquran.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan besar dimana melalui kegiatan ini melahirkan generasi Qur'ani. Saya berharap orang tua juga terus berperan membimbing dan mengarahkan anak-anak untuk hal-hal positif seperti ini. Berikan dukungan mental untuk anak-anak kita. Jangan malah melarangnya" imbuh Zulfikar.
Camat Indrapuri Drs Zuhri Usman dalam sambutannya juga berharap masyarakat mendukung setiap kegiatan remaja masjid dan bisa mengikuti even ini dengan antusias. Hal ini sebutnya, sebagai bagian memberi semangat bagi para panitia.

Sambutan Camat Indrapuri
"Karena pemuda hari ini adalah pemimpin yang akan datang serta pengganti shaf-shaf di mesjid. Oleh karena itu, mari kita ramaikan kegiatan bermanfaat yang digelar Remaja Masjid ini" ajak Zuhri seraya membuka kegiatan MTQ secara resmi.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari Gampong Lambeutong selaku Juara Umum tahun lalu kepada panitia pelaksana dan disaksikan para hadirin.

Turut hadir Muspika Plus, Imam Mukim Reukih Anshari, Imam Masjid At Taqwa Lampupok Tgk Mukhlis MA, Ketua Remaja Masjid Asy Syuhada Lampanah Husban Adnan, para keuchik dan tokoh masyarakat lainnya.(*)

Editor: Cek Abrar
SHARE :
 
Top