Foto: IST
LAMURIONLINE.COM | KUTA MALAKA - Camat Kuta Malaka Aceh Besar Azhari SH MSi rabu malam (23/5) membuka kegiatan gebyar ramadhan ke 16 di meunasah Gampong Tumbo Baro.

Kegiatan yang di ikuti 250 peserta memperlombakan sejumlah cabang yaitu MTQ, Pidato, tahfiz, busana muslim, azan, shalat jenazah, cerdas cermat keagamaan,  lomba mewarnai dan berlansung hingga 17 ramadhan.

Pembukaan kegiatan turut di meriahkan dengan haflah Al Quran bersama qari internasional Taqdir Feriza SPdi dan membuat terkesima masyarakat yang menghadiri acara tersebut dan penampilan kesenian dari sanggar Sultan Alaidin Mahmudsyah.

Foto: IST
Menurut Keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana MSi, Acara gebyar ramadhan yang rutin di laksanakan oleh pemuda Tumbo Baro pada bulan suci ramadhan bertujuan membina kader kader generasi qurani yang beriman dan bertaqwa sehingga siap tampil pada berbagai even di tingkatan yg lebih tinggi. 

Turut hadir pada acara pembukaan kapolsek Kuta Malaka Iptu Burhanuddin, ketua forum keuchik Sudarli, keuchik Tumbo Baro H Khalid Wardana MSi dan sejumlah tokoh masyarakat.

Foto: IST
Sementara Ketua Panitia Asy'ari SPdI mengatakan, di samping menggelar kegiatan gebyar ramadhan, momentum bulan suci ini masyarakat Tumbo Baro juga mengadakan kegiatan santunan anak yatim/dhuafa, kenduri kuah beulangong dan buka puasa bersama, tadarus/haflah Al Quran bersama tim kabupaten dan acara khatam al Quran.  (khalid)
SHARE :
 
Top