Loading...

Dokumentasi: Lamurionline.com
LAMURIONLINE.COM | INDRAPURI - Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Indrapuri (IPPEMINDRA), Kabupaten Aceh Besar menggelar Leadership Training Ippemindra (LTI) yang bertemakan, "Aktualisasi Jiwa Pemimpin Dalam menyongsong Era Global", Sabtu (19/05) tadi pagi.
Sekitar 150 peserta yang berasal dari berbagai sekolah dan madrasah di kecamatan Indrapuri ini akan mengikuti pembinaan atau training dari para instruktur Ippemindra selama enam hari kedepan (19 - 24 Mei 2018) dipusatkan di MIN 1 Aceh Besar.

Pembukaan kegiatan dilakukan Camat Indrapuri yang diwakili Sekcam Drs Abdul Bahri dan dihadiri para Keluarga Besar Ippemindra, yang notabenenya adalah orang yang pernah mengikuti pengkaderan Ippemindra. 
Dalam sambutannya Sekcam mengajak para peserta training untuk mengikuti kegiatan dengan serius. Melalui training ini, sebutnya peserta akan diasah kemampuan dan keberanian sehingga jiwa-jiwa kepemimpinan dan rasa sosial bisa terwujud di masa yang akan datang.
Abdul Bahri juga berharap nantinya para kader yang telah ditraining bisa menjadi generasi yang mempunyai itelektual tinggi sehingga bisa menjadi generasi yang berguna bagi masyarakat banyak.
Sementara Ketua Umum Ippemindra Jakfar Muhammad SPdI mengatakan tujuan training  ini untuk mendidik generasi yang berpendidikan untuk membangun bangsa. Namun ia menyayangkan masih minimnya peserta training dibandingkan beberapa tahun yang lalu dimana Ippemindra pernah berjaya.
"Padahal, banyak tokoh-tokoh sukses di Aceh saat ini juga berasal dari kecamatan Indrapuri, terutama di bidang pendidikan. Mudah-mudahan ke depan para pendaftar training bertambah dan lebih semangat" harap Jakfar.

Hal yang sama disampaikan Jhoni Satria mewakili tokoh Indrapuri, dimana ia menyebutkan organisasi Ippemindra telah terbentuk puluhan tahun yang lalu. Menurutnya terbentuknya Ippemindra berkat perjuangan dan pengorbanan para tokoh Indrapuri melalui proses yang panjang. 
"Ketika organisasi Ippemindra masih bergabung dengan kecamatan Kuta Cot Glie, ratusan peserta hadir dan mendaftar dari seluruh pelosok desa. Ippemindra tahun 60 an juga hadir sebagai pemersatu masyarakat Indrapuri dalam berbagai persoalan ummat pada saat itu" ulas mantan Ketum Ippemindra ini. 

Turut hadir dalam agenda pembukaan tersebut, Wakil DPRK Aceh Besar, Anshari Muhammad SPt, Ketua DPD KNPI Aceh Besar Rahmat Aulia, Ketua Ippermata Munawir Saptar, Muspika Indrapuri, Imam Mukim, Imam Mesjid Tuha Indrapuri, Kepala MIN 1 Aceh Besar, tokoh masyarakat dan sejumlah keuchik gampong. (*)
Editor: Abrar
SHARE :
 
Top